Minggu, 29 Oktober 2023 12:19

Arab Saudi Minta Komunitas Internasional Desak Israel Hentikan Serangan

Arab Saudi Minta Komunitas Internasional Desak Israel Hentikan Serangan

ABATANEWS.COMIsrael tak henti terus-menerus melakukan serangan ke warga Gaza di Palestina. Bahkan, sejumlah serangan militer Israel disinyalir telah melanggar aturan perang, seperti menggunakan senjata yang dilarang.

Selain itu, militer Israel juga terus melakukan serangan darat. Tiap hari, korban terus berjatuhan lantaran serangan Israel yang pernah berhenti.

Sejumlah negara telah mengecam dan mengutuk Israel. Terbaru, Kerajaan Arab Saudi juga akhirnya angkat bicara lantaran Israel tak pandang bulu dalam melakukan serangan militer.

Baca Juga : Iran-Israel Lanjut Bertengkar pada Pertemuan Darurat DK PBB di New York

“Kerajaan mengutuk dan mengecam segala operasi darat yang dilakukan Israel yang akan mengancam kehidupan rakyat sipil Palestina dan menghasilkan bahaya tak manusiawi. Kerajaan mengingatkan bahaya dalam meneruskan pelanggaran-pelanggaran terbuka dan tak terjustifikasi yang bertentangan terhadap hukum internasional terhadap rakyat Palestina dan dampak serius yang hal itu akan sebabkan kepada perdamaian dan keamanan regional dan internasional,” tulis pernyataan Kemlu Arab Saudi di platform X, dikutip Minggu (29/10/2023).

Lebih lanjut, Kerajaan Arab Saudi meminta komunitas internasional untuk bertindak agar menghentikan operasi militer Israel dengan berdasarkan resolusi Majelis Umum PBB pada 27 Oktober 2023 yang mendukung gencatan senjata.

Arab Saudi turut mengimbau agar bantuan kemanusiaan bisa masuk ke Gaza tanpa gangguan.

Penulis : Azwar
Komentar