Jumat, 04 Oktober 2024 14:04

Appi-Aliyah Kampanye di Tiga Pulau, Janjikan Solusi Abrasi dan Akses Pendidikan

Appi-Aliyah Kampanye di Tiga Pulau, Janjikan Solusi Abrasi dan Akses Pendidikan

ABATANEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dan Aliyah Mustika Ilham, melakukan kampanye dengan mengunjungi tiga pulau di Kecamatan Sangkarrang, Jumat (4/10/2024). Pulau Kodingareng, Barrang Caddi, dan Barrang Lompo menjadi fokus utama mereka dalam rangkaian kampanye kali ini.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), serta Melinda Aksa, istri dari Appi, pasangan bertagline MULIA ini menyapa ribuan pendukung setia mereka. Dalam kesempatan tersebut, Appi-Aliyah memaparkan sejumlah program unggulan yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pulau, terutama dalam bidang pendidikan dan perlindungan pesisir.

Salah satu janji mereka adalah pembangunan asrama gratis bagi anak-anak dari pulau yang bersekolah di Makassar. “Kami ingin memastikan anak-anak dari pulau memiliki akses pendidikan yang layak dan fasilitas tempat tinggal yang memadai di Makassar,” ujar Appi di hadapan warga.

Baca Juga : ORANGe Muda dan Indira Yusuf Ismail Kunjungi Korban Kebakaran di Jalan Badak

Selain itu, Appi-Aliyah berkomitmen membangun infrastruktur perlindungan pesisir berupa pemecah ombak di setiap pulau. Program ini dirancang untuk melindungi masyarakat dari ancaman abrasi dan gelombang besar yang sering menghantui kehidupan nelayan. “Dengan adanya pemecah ombak, kami berharap masyarakat pesisir dapat lebih terlindungi dari risiko abrasi dan cuaca ekstrem,” jelas Aliyah.

Sambutan hangat datang dari masyarakat, terutama para nelayan yang selama ini merasakan langsung dampak abrasi. Nawir (32), seorang nelayan di Barrang Lompo, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap ancaman ombak besar yang datang saat musim angin barat. “Saat ombak besar datang, kami sering harus berhenti melaut demi keselamatan,” ujar Nawir. Ia berharap, solusi yang ditawarkan pasangan Appi-Aliyah dapat segera terwujud.

“Kami sudah lama menanti perhatian dari pemerintah. Pasangan Appi-Aliyah ini yang pertama kali berkunjung dan memberikan solusi nyata bagi kami. Harapan kami, jika terpilih nanti, wilayah kami tidak lagi dilupakan, dan kehidupan kami bisa lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga : Retribusi Sampah Gratis Disebut Tak Realistis, Indira: Fokus Pengelolaan yang Optimal

Kampanye ini juga dihadiri oleh tiga anggota DPRD Makassar, yaitu Ismail dari Golkar, Muchlis Misbah dari Hanura, dan Ray Suryadi Arsyad. Dua mantan anggota DPRD Makassar, Nurul (Golkar) dan Saharuddin Said (PAN), turut serta mendampingi pasangan nomor urut 01 tersebut.

Dengan program-program unggulan yang fokus pada pendidikan dan infrastruktur, Appi-Aliyah terus memperkuat dukungan dari masyarakat kepulauan yang selama ini merasa terpinggirkan.

Penulis : Azwar
Komentar