Kamis, 06 Januari 2022 14:11

Ansan Greeners Perpanjang Kontrak Asnawi

Pemilik Ansan Greeners Hwa-seop Yoon berfoto dengan Asnawi Mangkualam. (Foto: Situs resmi Ansan Greeners)
Pemilik Ansan Greeners Hwa-seop Yoon berfoto dengan Asnawi Mangkualam. (Foto: Situs resmi Ansan Greeners)

ABATANEWS, JAKARTA – Klub liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners memperpanjang kontrak pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam. Kabar itu diumumkan langsung oleh klub lewat akun instagram resminya @ansan_greeners_fc pada Kamis (6/1/2022) .

Dikutip dari situs resmi klub, Pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk mengatakan, mengenal Asnawi saat ia masih menjadi pelatih Daejeon. Meski diakui bahwa Asnawi masih memiliki banyak kekurangan, namun Jo Min-guk optimistis merekrut kembali kapten Timnas Indonesia tersebut.

“Ada banyak keuntungan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan. Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asnawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022,” ujarnya.

Baca Juga : Kapten Timnas Indonesia Asnawi Pulih dari Cedera, Siap Tampil di Laga Pembuka Piala Asia

Sementara itu, Asnawi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada klub yang masih memberinya kepercayaan, setelah bermain bersama Ansan sejak awal tahun lalu.

“Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera. Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona. Memang benar bahwa K-League pasti lebih unggul dari liga Indonesia.”

“Namun, itu terjadi di Ansan, dan saya merasa bahwa tim nasional terus berkembang di bawah bimbingan pelatih Shin Tae-yong. Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak berdirinya. Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk melakukan itu, itu akan membantu tim untuk dipromosikan dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022,” pungkas Asnawi. (*)

Komentar