Sabtu, 09 September 2023 17:06

Anies-Cak Imin Akan Jadi Bacapres-bacawapres Pertama yang Kunjungi Sulsel

Anies-Cak Imin Akan Jadi Bacapres-bacawapres Pertama yang Kunjungi Sulsel

ABATANEWS, MAKASSAR — Bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) dijadwalkan akan ke Kota Makassar, pada 24 September mendatang.

Anies-Cak Imin bakal jadi pasangan bacapres-bacawapres pertama yang akan menyambangi Sulsel.

Anies-Cak Imin dijadwalkan akan menghadiri acara Jalan Gembira. Kegiatan ini diinisiasi oleh Anggota DPD RI, Tamsil Linrung yang juga merupakan kader PKS.

Baca Juga : Sekjen PKS Akui Sudah Komunikasi Intens dengan NasDem dan PKB Sebelum Putuskan Usungan Anies-Shohibul

Tamsil, dalam jumpa pers yang berlangsung Posko Relawan Jalan Gembira Anies Baswedan, Kompleks Ramayana, Ruko Sardonix, Jalan AP Pettarani, pada Sabtu (9/9/2023) mengatakan, dirinya telah berkomunikasi langsung kepada Anies dan Cak Imin terkait kehadiran mereka.

“Dan insya Allah Mas Anies dan Cak Imin akan datang di acara Jalan Gembira nanti,” kata Tamsil.

Selain berolahraga bersama, ajang ini, kata Tamsil, juga jadi wadah kepada para pendukung Anies dan Cak Imin di Sulsel untuk saling mengonsolidasikan kekuatan menuju Pilpres 2024.

Baca Juga : PKS Resmi Umumkan Duet Anies-Shohibul di Pilgub DKI Jakarta 2024

“Presiden PKS, Ustadz Ahmad Syaikhu juga insya Allah akan hadir nanti, beserta sejumlah perwakilan partai politik dari pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

Koordinator harian panitia pelaksana, Syaibani Mujiono menjelaskan, kegiatan ini akan menyediakan sejumlah hadiah. Mulai dari 1 unit mobil, 10 hadiah ibadah umrah, 5 unit sepeda motor, dan sejumlah hadiah lainnya.

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti agenda ini, bisa mendaftar melalui website https://relawananies.online/. Selain itu, bisa juga menyambangi langsung Posko Jalan Gembira di Kompleks Ramayana, Ruko Sardonix No 23, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Baca Juga : Diam-diam Anies Baswedan Sudah Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan di PKS

“Setelah itu mengklik persetujuan dan daftar event. Selanjutnya akan keluar bukti telah mendaftar, dan itu yang nanti harus dibawa peserta ke lokasi jalan gembira untuk menunggu pengundian di pengujung acara,” ujarnya.

“Panitia juga akan membagikan kupon kepada warga yang memang mengalami kesulitan mengakses pendaftaran lewat online,” terang Syaibani.

Ditargetkan sebanyak 500 ribu masyarakat Sulsel akan ikut menghadiri Jalan Gembira ini. Kegiatan ini akan berpusat di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Penulis : Azwar
Komentar