Senin, 27 Juni 2022 14:05

Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang

Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) resmi dilantik, pada Ahad (26/6/2022). Pelantikannya berlangsung di Jakarta dan dihadiri oleh Anies Baswedan. (Istimewa)
Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) resmi dilantik, pada Ahad (26/6/2022). Pelantikannya berlangsung di Jakarta dan dihadiri oleh Anies Baswedan. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) resmi dilantik, pada Ahad (26/6/2022). Pelantikannya berlangsung di Jakarta.

Mantan Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir resmi menjadi nakhoda BPP KKP.

Pelantikan ini boleh dikata berlangsung mewah. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bahkan turut hadir dalam pelantikan ini.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Dalam kesempatannya diberi sambutan, Anies memberi apresiasi atas peran aktif diaspora Bugis, khususnya warga Pinrang, dalam membangun Jakarta hingga sekarang ini.

Masyarakat Bugis, lanjut Anies, dikenal dengan masyarakat yang memiliki etos kerja tinggi. Hadl inilah yang menjadi salah satu kesyukuran bahwa masyarakat Bugis ikut membangun Jakarta.

Selain itu, katanya lagi, solidaritas masyarakat Bugis juga patut diacungi jempol, disamping semangat juang dan semangat untuk menolong sesamanya.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

“Masyarakat bugis terbukti memiliki semangat juang dan juga pemberani,” ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, dalam keterangan tertulis yang diterima, pada Senin (27/6/2022).

Turut hadir pula, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dalam acara yang dirangkaikan dengan rapat kerja nasional tersebut.

Ia hanya berpesan, agar BPP KKP mampu memberi kontribusi nyata untuk kemajuan dan perkembangan Bumi Lasinrang.

Baca Juga : Anies Diharap Jadi Anggota untuk Diusung Pilgub Jakarta, PDIP: Kader Saja Berkhianat, Apalagi Bukan

Selain itu, Bupati Irwan Berharap para diaspora Pinrang yang bermukim diluar Kabupaten Pinrang dapat menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat setempat.

Penulis : Imam Adzka
Komentar