Kamis, 23 Desember 2021 16:53

Angin Puting Beliung Terjang 5 Titik di Makassar

Penampakan sebuah papan reklame di Jl Sunu, Kota Makassar yang tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras, Kamis (23/12/2021). (Foto: Istimewa)
Penampakan sebuah papan reklame di Jl Sunu, Kota Makassar yang tumbang akibat angin kencang disertai hujan deras, Kamis (23/12/2021). (Foto: Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Hujan deras disertai angin puting beliung menghantam sejumlah titik di Kota Makassar. Akibatnya, beberapa fasilitas publik hingga bangunan mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana BPBD Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan setidaknya ada lima titik yang terdampak angin tersebut. Pertama di kawasan Masjid Al Markaz Al Islami Makassar.

“Saat ini menurut laporan ada lima titik dan tidak menelan korban jiwa,” jelas Achmad Hendra Hakamuddin, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : 1 Korban Longsor di Toraja Utara Ditemukan Tim SAR Gabungan Sejauh 10 Meter Dari Titik Longsor

Dari laporan posko penanganan bencana, dampak angin puting beliung juga menimpa dua titik di pemukiman warga tepatnya, di Jl Tinumbu. Selain rumah warga, pasar tradisional di sana juga turut terdampak.

Sementara satu titik kerusakan, terjadi di Maccini Parang yang mengakibatkan Masjid Jabal Nur mengalami kerusakan. Satu titik lainnya, yakni di Pemukiman Kompleks Angkatan Laut, Tamalaba.

Dalam kejadian ini, dilaporkan sejumlah pohon tumbang dan rumah warga mengalami kerusakan. “Kita menghimbau pertama, waspada angin kencang yang berdampak pada pohon tubuh atau tumbang, serta papan reklame di sekitar kita,” imbuhnya.

Komentar