Minggu, 06 Agustus 2023 08:03

Andi Suhada Andalkan dr Udin Genapkan PDIP Rebut Kursi Ketua DPRD Makassar

Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada.
Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada.

ABATANEWS, MAKASSAR — DPC PDI Perjuangan Kota Makassar begitu yakin sudah bisa merebut kursi Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029.

Ketua PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile menargetkan tambahan minimal 1 kursi untuk mewujudkan ambisi politik tersebut.

Seperti diketahui, saat ini PDIP mendudukkan 6 kadernya sebagai legislator Makassar.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

“Paling tidak kita bisa naik satu kursi dari yang sekarang,” ujar Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada saat berbincang dengan awak media, di Warkop Turatea, Jalan Haji Bau Makassar (5/8/2023).

Andi Suhada mengatakan pihaknya bahkan telah memberikan pembekalan dan bimbingan teknis terhadap Bacaleg.

“Kami sudah meramu dan menempatkan orang-orang di setiap Dapil supaya bisa meraih 2 kursi tiap Dapil juga seperti yang diinginkan partai,” ungkapnya.

Baca Juga : PDIP Resmi Dukung Indira Yusuf Ismail-Ilham Fauzi Amir Uskara di Pilwalkot Makassar

“Jadi intinya sekarang ini yang normal lah 7 kursi, Pileg kemarin di Dapil 3 (Tamalanrea-Biringkanaya) kita sudah dapat dua kursi,” tambah Suhada.

Meskipun ada salah satu kadernya bakal maju ke DPD RI yakni Al Hidayat Samsu. Suhada tetap optimis bisa mempertahankan kursi di Dapil 3 dengan memasang jagoan yang sepadan.

“Cuma karena kader kita Al Hidayat Samsu maju ke tingkat DPD RI, jadi kita pasang dr Udin agar kursi di Dapil 3 tetap terjaga,” bebernya.

Baca Juga : Anies Diharap Jadi Anggota untuk Diusung Pilgub Jakarta, PDIP: Kader Saja Berkhianat, Apalagi Bukan

Dokter Udin sendiri merupakan politisi pendatang baru yang digaet PDI Perjuangan Makassar untuk menggantikan Al Hidayat Samsu dalam pertarungan Pileg nanti.

Selama ini, ia dikenal sebagai aktivis sosial yang bergerak di Forum Kemanusiaan Kota Makassar (FKKM), sehingga mempunyai kans dalam pemilihan Caleg di Makassar. Fakta lainnya, Dokter Udin ialah menantu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Sementara untuk Dapil 5, Suhada menyampaikan telah memasang para petarung agar PDI Perjuangan bisa keluar sebagai partai pemenang di Kota Makassar.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

“Di Dapil 5 juga kami melihat potensi Bacaleg lumayan bagus, Dapil 2 juga seperti itu. Kami inginkan apa yang diharapkan bisa tercapai. Karena setiap Dapil kami memang memasang para milenial,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar