Rabu, 22 Desember 2021 08:10

Andi Sudirman Sulaiman: Vaksinasi di Sulsel Sudah 60,55 Persen

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat memantau vaksinasi di Kabupaten Pangkep, Senin (21/12/2021). (Foto: Pemprov Sulsel)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat memantau vaksinasi di Kabupaten Pangkep, Senin (21/12/2021). (Foto: Pemprov Sulsel)

ABATANEWS, PANGKEP – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memaparkan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah yang dipimpin. Sampai saat ini, masyarakat yang telah di vaksin sudah hampir memenuhi target.

“Alhamdulillah kita di Sulsel sudah 60,55 persen,” kata Andi Sudirman Sulaiman usai melakukan peninjauan vaksinasi di Lapangan Citra Mas Alun-alun Kota Pangkep, Selasa (21/12/2021).

Pemprov Sulsel sendiri, menargetkan warga yang sudah divaksin sebanyak 70 persen. Demi mencapai target tersebut, pihaknya telah mengerahkan berbagai unsur pendukung.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Diantaranya, menambah tenaga kesehatan dari Pemprov dan juga kampus-kampus. Para tenaga kesehatan ini, diterjunkan ke sejumlah daerah di Sulsel untuk membantu proses vaksinasi.

“Kemarin kita tambah nakes dari Provinsi bersama kampus-kampus, itu sekitar 200 orang dan kita menunggu hari ini akan dikirim lagi dari Unismuh dan UIN,” imbuh Andi Sudirman Sulaiman.

Lebih lanjut, ia meyakini bahwa target 70 persen tersebut bisa dicapai. Apalagi, masih ada waktu sekitar 10 hari ke depan atau sampai tanggal 31 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

“Saya rasa, juga semangat teman-teman bupati semangat mengenjot vaksin. Karena ini permintaan Bapak Presiden, yakin saya (target 70 persen) Insya Allah, doakan,” pungkasnya.

Komentar