Jumat, 06 Mei 2022 13:18

Andi Sudirman: Jumlah Kecelakaan di Sulsel Selama Masa Mudik Sangat Tinggi

Andi Sudirman: Jumlah Kecelakaan di Sulsel Selama Masa Mudik Sangat Tinggi

ABATANEWS, MAKASSAR – Jumlah kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bertambah. Utamanya, saat memasuki masa mudik hari raya Idulfitri 1443 H/2022.

Hal itu, diungkapkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam rapat Koordinasi Arus Balik Tahun 2022. Rapat tersebut berlangsung di Baruga Karaeng Pattingaloang, Rujab Gubernur Sulsel, Kamis, 5 Mei 2022.

“Jumlah kecelakaan sudah 49. Ini termasuk angka tinggi sebenarnya. Kalau kita lihat angka ini dengan durasi yang tidak terlalu panjang,” ungkap sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Andi Sudirman Launching Program ANDALAN Baruga Kompetensi GTK

Gubernur termuda di Indonesia ini menuturkan, data kecelakaan itu berdasarkan catatan Polda Sulsel. Data tersebut dihimpun sejak 28 April hingga 4 Mei 2022.

Lebih lanjut, Andi Sudirman Sulaiman meminta agar Kepolisian dapat melakukan rekayasa lalu lintas pada daerah kemacetan, jalur keluar/masuk bandara, terminal dan tempat wisata. Rekayasa lalu lintas dapat berupa pemberlakuan sistem satu arah dan Contra flow, mengatur jam operasional bus dan truk pada ruas jalan dan trayek tertentu.

“Poin-poin penting titik kerawanan dan juga beberapa truk kita larang untuk berlalu lalang pada pada arus mudik dan balik ini. Di masa puncak-puncak mudik kita larang dulu mobil gede di wilayah akses tertentu,” pungkasnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar