Kamis, 10 Maret 2022 19:36

Andi Sudirman Dilantik Gubernur, Warga Gowa Harap Jalan Ini Segera Diperbaiki

Jalan Tun Abdul Razak, Gowa. (Dok istimewa)
Jalan Tun Abdul Razak, Gowa. (Dok istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman resmi menjabat sebagai Gubernur Sulsel definitif, sisa masa jabatan 2018-2023. Andi Sudirman Sulaiman mengantikan Gubernur Nurdin Abdullah yang telah ditangkap KPK.

Tentunya banyak harapan yang diharapkan kepada Gubernur baru Sulsel itu, salah satunya perbaikan infrastuktur.

Warga Kabupaten Gowa mengharapkan Jalan Tun Abdul Razak yang menghubungkan Kabupaten Gowa dan Makassar hingga Patalallasang yang rusak parah segera diperbaiki.

Baca Juga : Andi Sudirman Raih Penghargaan ‘Alumni Fakultas Teknik’, Rektor Unhas: Selamat Pak Gub

“Jalan yang kami lintasi tiap hari di Jalan Tun Abdul Razak hingga Patallassang rusak parah, itu berlangsung sudah berbulan-bulan. Pak Andi Sudirman dilantik jadi Gubernur hari ini, harapan kami perbaiki jalan yang ruzak itu,” keluh Rian yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan di salah satu hotel di Makassar itu, pada Kamis (10/03/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh Wahida. Ia mengharapkan gubernur termuda di Indonesia itu prioritaskan perbaikan jalan di Kabupaten Gowa.

“Inimi dulu pak gub, jalan yang rusak di Gowa diperbaiki khususnya di Tun Abdul Razak ke atas. Itu sangat parah, apalagi kalau hujan digenangi air, ini sangat membahayakan kami sebagai pengendara roda dua,” ujar Wahida.

Baca Juga : Duet Andalan Hati Daftar ke KPU Sulsel, Didukung 10 Partai Politik

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan jalang porong Antang Raya yang menghubungkan Gowa-Makassar, jalan yang rusak tersebut merupakan jalan provinsi.

Penulis : Wahyuddin
Komentar