Sabtu, 25 Desember 2021 12:42

Andi Sudirman Apresiasi Penerapan Prokes di Sejumlah Gereja di Makassar

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkompinda Sulsel melakukan tinjauan di sejumlah Gereja di Makassar, Jumat (24/12/2021). (Foto: Pemprov Sulsel)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Forkompinda Sulsel melakukan tinjauan di sejumlah Gereja di Makassar, Jumat (24/12/2021). (Foto: Pemprov Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap sejumlah gereja yang menerapkan Prokes secara ketat. Salah satunya, di Gereja Santo Joshep Gotong Pekerja Gotong di Jl Gunung Latimojong.

Saat melakukan kunjungan saat malam Misa Natal, Jumat (24/12/2021) di Gereja tersebut sejatinya mampu menampung 5.000 jemaat. Namun, pihak panitia hanya menyiapkan 2.000 kapasitas daya tampung.

“Demikian juga dengan Gereja Katedral Makassar dan GBIP Immanuel yang melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Instruksi Mendagri dalam penanganan Covid-19 diterapkan dengan sangat baik,” ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Ketua OKK NasDem Sulsel Tak Soal Bila Sudirman Batal Gandeng Fatmawati: Memang Belum Resmi

Ia menambahkan, sedianya seluruh kursi bisa terisi penuh saat prosesi perayaan Natal di Gereja. Namun karena status saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19, sejumlah langkah pun diambil termasuk pembatasan jemaat yang hadir.

Meski begitu, para jemaat bisa menghadiri rangkaian kegiatan Natal meski hanya melalui virtual. Mulai dari kanal YouTube yang telah disiapkan di masing-masing Gereja.

“Dan kami dari pihak oemerintah datang untuk memastikan ibadah berjalan dengan khidmat bagi seluruh jamaat,” imbub Andi Sudirman yang didampingi Forkopimda Sulsel, Pemerintah Kota Makassar dan Polda Sulsel.

Baca Juga : Andi Sudirman Silaturahmi ke Ketua Umum PSI Kaesang, Bahas Pilgub Sulsel?

Lebih lanjut, Andi Sudirman menegaskan agar jemaat tak perlu khawatir tentang adanya gangguan saat Natal. Sebab tim gabungan telah diterjunkan guna mengamankan prosesi Natal hingga pasca natal.

“Atas nama Pemerintah Sulsel juga saya mewakili Forkopimda, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jamaah dan juga Uskup, terutama kepada panitia yang telah bekerja keras. Sehingga pelaksanaannya menjadi teladan protokoler kesehatan dengan kapasitas 50 persen, bahkan kurang,” pungkasnya.

Komentar