Selasa, 23 Juli 2024 15:13

Andi Sudirman Akhirnya Kembalikan Formulir di PKS, Sekaligus Jalani Fit and Proper Test

Andi Sudirman Akhirnya Kembalikan Formulir di PKS, Sekaligus Jalani Fit and Proper Test

ABATANEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, secara resmi mengembalikan formulir pendaftarannya ke DPW PKS Sulsel pada Selasa (23/7/2024).

Proses pengembalian formulir ini berlangsung di Hotel Swiss Bell Panakkukang dan dilanjutkan dengan uji kelayakan yang dilakukan oleh petinggi PKS Sulsel untuk menilai kesiapan calon yang akan diusung.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas, menjelaskan bahwa hari ini terdapat dua agenda utama, yaitu pengembalian formulir pendaftaran dan pelaksanaan fit and proper test.

Baca Juga : Relawan Prabowo-Gibran 08 Sulsel Nyatakan Dukungan ke Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub 2024

Rustang mengungkapkan bahwa pada hari sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman belum dapat mengembalikan formulir karena seluruh petinggi PKS Sulsel sedang sibuk dengan uji kelayakan yang berlangsung seharian penuh.

“Kemarin kami tidak dapat menerima pengembalian formulir dari Andi Sudirman Sulaiman karena ada fit and proper test satu hari penuh,” jelas Rustang saat menerima pengembalian formulir tersebut.

“Staf Pak Andi Sudirman Sulaiman sempat menanyakan apakah bisa mengembalikan formulir pada malam hari, tetapi saya katakan tidak bisa, sehingga baru dilakukan hari ini.”

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

Ketua Departemen Strategis Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Ariefyanto Arsjad, menambahkan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan fit and proper test tahap kedua untuk satu kandidat, karena pada tahap pertama sudah ada empat calon yang diuji.

“Karena Andi Sudirman Sulaiman tidak sempat mengembalikan formulir kemarin, kami menerima pendaftarannya hari ini dan langsung melakukan uji kelayakan. Mengingat kami harus melakukan presentasi pada Kamis nanti, kami mengapresiasi Andi Sudirman Sulaiman yang telah mengikuti proses di PKS Sulsel,” terang Ariefyanto.

Proses uji kelayakan ini menjadi langkah penting bagi Andi Sudirman Sulaiman untuk maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sulsel, dengan harapan mendapatkan dukungan penuh dari PKS Sulsel.

Penulis : Wahyuddin
Komentar