Selasa, 10 Mei 2022 17:27

Andi Iwan Target Gerindra Raih 5 Kursi DPR RI di Sulsel

Andi Iwan Darmawan Aras (Foto: Dok)
Andi Iwan Darmawan Aras (Foto: Dok)

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menargetkan mendudukkan lima orang anggota DPR RI dari tiga daerah pemilihan (dapil) di Sulawesi Selatan.

Saat ini, Gerindra Sulsel memiliki tiga legislator Senayan dengan mengamakan satu kursi di setiap Dapil pada Pemilu 2019 lalu. Masing-masing Sulsel 1 Azikin Solthan, Sulsel 2 Andi Iwan Darmawan Aras, dan Sulsel 3 La Tinro La Tunrung.

“Sulsel 3, kita target dua kursi. Sulsel 1 juga dua kursi. Kemudian Sulsel 2, satu kursi untuk saat ini,” kata AIA.

Baca Juga : Diejek ‘Macan Jadi Meong’, Prabowo: Ada yang Urus

“Di Sulsel 3, kami yakin Gerindra dua kursi. Kami tidak tahu siapa partai yang bergeser, tapi kami yakin Gerindra dapat dua kursi,” lanjutnya.

Andi Iwan menuturkan, dalam waktu dekat Gerindra Sulsel akan membuka Desk Pileg untuk 2024, sekaligus sebagai ruang bagi mereka yang mau maju lewat Gerindra.

“Kita akan buka ruang seluas-luasnya yang ingin mencalonkan diri caleg provinsi, kabupaten/kota hingga DPR RI,” ujarnya.

Baca Juga : Gerindra Bidik Kursi Ketua DPRD Sulsel

Dirinya menuturkan Desk Pileg nantinya akan dipusatkan di Kantor DPD Gerindra Sulsel. Siapa pun bisa mendaftar, namun ada tahapan seleksi nantinya.

“Silakan datang ke kantor DPD dan DPC kabupaten/kota masing-masing. Silakan mendaftar. Nanti kita akan lakukan fit and proper test,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar