Sabtu, 13 Agustus 2022 18:36

Andi Iwan Aras Pastikan Ulang Kemenangan Prabowo di Sulsel

Momen rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam. (foto: ist)
Momen rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam. (foto: ist)

ABATANEWS, JAKARTA – Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menyatakan kesiapannya memimpin pemenangan pemilihan presiden 2024 di tanah Bugis Makassar.

Hal itu disampaikan Iwan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

Iwan berdiri di depan Ketua Umum Prabowo Subianto. Ia memakai songkok recca Bugis. Ia didampingi Sekretaris DPD Darmawangsyah Muin, dan Bendahara Edward Wijaya Horas.

Baca Juga : Sekjend Gerindra Soal Kans Usung Anies di Pilgub DKI Jakarta: Anies Siapa? Oh…

“Kami mohon kesediaan Bapak Prabowo untuk bersedia dicalonkan kembali sebagai calon presiden 202. Kami kader Gerindra Sulsel siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024,” kata Iwan dalam sambutannya Jumat (12/8/2022) malam.

Andi Iwan mengatakan, dalam satu tahun terakhir, kader Gerindra Sulsel menyatakan kesiapannya memenangkan Prabowo Pilpres 2024. Pertama, kader Gerindra mendeklarasikan nama Prabowo calon presiden dalam gelaran Rapat Koordinasi Daerah di Hotel Four Points By Sheraton Kota Makassar Sabtu (9/10/2021) malam lalu.

Ketika itu hadir 24 DPC se-Sulsel, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Kedua, kader Gerindra se-Sulsel menggelar deklarasi pemenangan Prabowo calon presiden di Kota Parepare.

Baca Juga : Pilgub Sulsel 2024, Gerindra Bisa Saja Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur

“Daerah tersebut dipilih sebagai lokasi deklarasi karena melahirkan Presiden ketiga BJ Habibie. Gerindra Sulsel menyatakan kesiapannya mengulang kemenangan Prabowo di tanah Bugis-Makassar, seperti pilpres 2019 lalu,” jelasnya.

Saat itu, Pasangan Prabowo-Sandi meraih 57 persen suara di Sulsel atau 2.809.393. Unggul terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf 43 persen atau 2.117.591.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya menyatakan kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga : Gerindra Susul NasDem Pertimbangkan Nama Rudal di Pilwalkot Makassar

Hal itu ditegaskan Prabowo dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam

“Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” imbuhnya.

Penulis : Sutrisno
Komentar