Senin, 20 Desember 2021 16:11

Ancol Disebut Jadi Lokasi Sirkuit Formula E

Ancol Disebut Jadi Lokasi Sirkuit Formula E

ABATANEWS, JAKARTA – Lokasi balap Formula E akhirnya terkuak. Sejauh ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih merahasiakannya. Kendati demikian, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membeberkan lokasinya.

Kawasan Ancol dikatakan jadi lokasi yang disetujui untuk menggelar Formula E pada Juni 2022 mendatang. Kesepakatan itu diambil usai pertemuan dengan Dirut PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali, di Polda Metro Jaya pagi (20/12/2021) tadi.

Baca Juga : Jokowi-Prabowo Akan Hadir di Munas Setelah Ada Ketua Umum Baru Golkar

Seyogayanya, pertemuan tersebut hanya membahas terkait lokasi balap liar yang rencananya akan dihelat pada 15 Januari 2022 mendatang. Tapi di sela-sela penjelasannya, Fadil menyebut, lokasi tersebut juga akan jadi tempat balapan Formula E.

“Mudah-mudahan Ancol akan membangun segera lokasi ini karena kan Formula E juga ada di sana,” kata Fadil usai pertemuan di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Bambang tak menyinggung lokasi balap Formula E saat jumpa pers. Ia fokus membahas soal lokasi yang bakal jadi ajang para pembalap liar untuk menyalurkan hobinya.

Baca Juga : Haji 2 Bulan Undang Bambang Soesatyo Jadi Saksi Nikahnya dengan Aaliyah Massaid

“Hari ini kami dari IMI dan Polda Metro turut mengundang Dirut Ancol untuk sama-sama menemukan tempat untuk menampung kegiatan ini. Akhirnya kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya,” kata Bambang di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Namun, menilik pernyataan Bambang beberapa waktu lalu, Ancol memang jadi salah satu pilihannya.

“Dari lima lokasi pilihan, yakni Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, kawasan Jakarta International Stadium (JIS), yang paling tepat adalah kawasan Ancol,” sebut Bamsoet pada November lalu.

Baca Juga : Tahun 2024, Tak Ada Balapan Formula E di Jakarta

Sebelumnya juga, Ketua Organizing Committee Formula Ahmad Sahroni mengungkapkan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama Formula E Operation (FEO) bakal mengumumkan lokasi sirkuit pada Kamis (2312/2021) mendatang. (*)

Komentar