Sabtu, 22 Mei 2021 11:09

Anak Prajurit TNI Diculik ART, Begini Motifnya

Anak Prajurit TNI Diculik ART, Begini Motifnya

ABATANEWS – Seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial S nekat menculik bayi majikannya sendiri yang seorang Prajurit TNI Kodam Jaya.

Bayi berusia 10 bulan berinisial D diculik di rumahnya sendiri di Rusun Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, pada Jumat (21/5/2021) siang hari. Sementara pelakunya diketahui seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial S (36).

Setelah dilakukan pencarian, bayi tersebut ditemukan di kediaman S di Desa Kedokan Agung, Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga : Bupati Maros Imbau Sekolah dan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terkait Maraknya Penculikan Anak

‚ÄúPelaku dan bayi ditemukan di rumahnya sendiri di Indramayu,” ujar Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, Jumat (21/5/2021) malam.

S yang nekat menculik anak prajurit TNI itu ternyata pernah kehilangan anak karena meninggal dunia.

Pelaku juga diketahui memiliki dua orang anak, satu di antaranya sudah meninggal dunia.

Baca Juga : Polisi Pastikan Tak Ada Tempat Jual Beli Organ Manusia di Makassar

Suami dari S, diketahui bekerja sebagai nelayan di Kabupaten Indramayu.

Sedangkan anaknya yang masih hidup itu tinggal di Kabupaten Indramayu saat S bekerja sebagai sebagai ART di rumah prajurit TNI di Rusun Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, polisi akan melakukan pemeriksaan mental untuk mengetahui kondisi psikis terduga pelaku.

Baca Juga : Polisi Periksa Isi Laptop Pelaku Pembunuhan Anak 11 Tahun, Ini yang Ditemukan

“Secara psikologis maupun kejiwaannya, kami juga akan koordinasi dengan komisi perlindungan perempuan dan anak untuk pemeriksaan,” ujarnya di Mapolres Indramayu, Jumat (21/5/2021) malam.

Komentar