Rabu, 16 Oktober 2024 20:28

Amir Mahmud Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Luwu Utara 2024-2029

Amir Mahmud Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Luwu Utara 2024-2029

ABATANEWS, LUWU UTARAAmir Mahmud resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara untuk periode 2024-2029, pada Rabu (16/10/2024). Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang turut hadir dalam pelantikan tersebut, menekankan bahwa posisi Ketua DPRD bukan hanya jabatan atau kedudukan, tetapi amanah yang harus dijalankan untuk mewujudkan cita-cita daerah menuju kemajuan, kesejahteraan, dan martabat yang lebih tinggi.

“Pimpinan DPRD yang dilantik hari ini diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan melibatkan semua elemen politik dan masyarakat. Jangan mempertegas perbedaan, tapi carilah kebersamaan untuk membuka peluang kerja sama yang lebih harmonis,” ujar Indah Putri Indriani.

Baca Juga : Bupati Indah Dorong Peningkatan Indeks Pendidikan di Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

Indah juga menambahkan bahwa DPRD harus menjadi simbol dari cita-cita bangsa yang ideal. “Kami menyadari bahwa politisi di lembaga terhormat ini kerap dikritik. Semua kritik harus diterima dengan besar hati dan dijadikan pelajaran untuk bekerja lebih baik dan maju lagi,” tegas politisi Golkar tersebut.

Pada kesempatan itu, Indah juga mengingatkan pentingnya memperkuat tiga fungsi utama DPRD: legislasi, pengawasan, dan anggaran.

“Ketiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung. Kelengkapan dewan adalah amanat konstitusi. Kami berharap anggota DPRD saat ini dapat melahirkan produk legislasi yang relevan dengan kepentingan jangka panjang daerah,” tambahnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Tekankan Pentingnya Peran Pekerja Sosial dalam Pembangunan Kesejahteraan

Profil Amir Mahmud Amir Mahmud adalah anggota DPRD Luwu Utara yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malangke Raya. Ia telah terpilih sebagai anggota DPRD sejak Pemilu 2009, 2014, 2019, dan kembali terpilih pada Pemilu Februari 2024 untuk periode keempatnya. Pada pemilu terakhir, Amir Mahmud meraih suara terbanyak dengan 6.108 suara.

Profil Singkat:

Nama: Amir Mahmud, S.H.

Baca Juga : Bertemu Menteri PUPR RI, Indah Minta Atensi Jalan Seko

Tempat/Tanggal Lahir: Pangkep, 25 Juni 1971

Agama: Islam

Pendidikan:

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Dorong GERMAS untuk Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil, Lansia, dan Balita

1. SDN 14 Pulau Massalima, Kab. Pangkep

2. SMPN Liukang Tupabbiring, Kab. Pangkep

3. SMA Negeri 11 Makassar

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Serahkan Sertifikat Pelatihan Operator Alat Berat

4. S1 Hukum, Universitas Muslim Indonesia (UMI)

 

Penulis : Azwar
Komentar