Sabtu, 20 April 2024 11:08

Ambisi Susul Borneo dan Persib, Madura United Bidik 3 Poin Lawan PSM Makassar

Dokumentasi Madura United. (foto: Official Madura United)
Dokumentasi Madura United. (foto: Official Madura United)

ABATANEWS, MAKASSARMadura United sangat berambus untuk menyusul Borneo FC dan Persib Bandung. Pasalnya, kedua tim tersebut telah dipastikan melaju ke babak Championship Series untuk perebuptan gelar juara Liga 1 2023-2024.

Sementara Madura United masih membutuhkan poin untuk bisa menemani Borneo dan Persib ke babak tersebut. Sebab sejauh ini, dari 31 laga yang dimainkan pada musim ini Madura baru mengumpulkan 50 poin dan menempati posisi keempat klasemen Liga 1.

Alhasil, Madura masih bisa terkejar sejumlah tim di bawahnya seperti PSIS Semarang, Dewa United, hingga Persik Kediri. Maka dari itu, tim Sape Kerrap bakal memanfaatkan tiga laga sisa pekan ini termasuk melawan PSM Makassar.

Baca Juga : Persib dan Madura Bertemu di Final Championship Series, Berikut Jadwalnya

Asisten Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki mengatakan langkah selanjutnya tim adalah membidik kemenangan lawan PSM. Sebab kemenangan pada pekan 31 melawan Borneo adalah modal yang sangat besar.

“Langkah selanjutnya, kita harus bersiap untuk menghadapi PSM Makassar,” ucap Asisten Pelatih Madura United, Rakhmat Basuki, beberapa waktu lalu.

Melawan PSM sendiri, Madura akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan pada Minggu besok (21/4/2024).

Baca Juga : PSM Respon Terkait Belum Kantongi Club Licensing 2023/2024

Meski membidik tiga poin, Rahmat Basuki paham tak mudah meraihnya dari tangan Juku Eja. Apalagi, anak asuh Bernardo Tavares turut meraih tiga poin dari tamunya PSIS Semarang.

“Kemarin, mereka juga menang lawan PSIS. Saya melihat, mereka mentalitasnya sama dengan kita, sudah naik,” imbuhnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar