Kamis, 11 Juli 2024 13:04

Aloisio Soares Tertarik Gabung PSM Makassar Berkat Peran Everton

Dokumentasi Aloisio Soares Neto saat memperkuat Academica yang tampil di Liga 3 Portugal pada musim 2023-2024. (foto: IG/@asoaresn97)
Dokumentasi Aloisio Soares Neto saat memperkuat Academica yang tampil di Liga 3 Portugal pada musim 2023-2024. (foto: IG/@asoaresn97)

ABATANEWS, MAKASSAR – Aloisio Soares berbicara bagaimana ia bisa bergabung dengan PSM Makassar. Bahkan, dia mengaku ada peran dari mantan pemain PSM, Everton Nascimento.

Diketahui, pemain Brazil ini resmi diperkenalkan Juku Eja beberapa waktu lalu sebagai rekrutan terbaru untuk musim 2024-2025. Ia kemungkinan akan diplot berduet dengan Yuran Fernandes di lini pertahanan tim.

Namun terdapat proses yang membawanya bisa bergabung dengan PSM Makassar. Awalnya, ia mendapat tawaran langsung dari pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

“Pelatih (Bernardo Tavares) bertanya kepada saya apakah saya mau bergabung dengan PSM,” ujar Aloisio Soares dalam video wawancara yang diunggah PSM di instagram klub dikutip Kamis (11/7/2024).

Mendapat tawaran tersebut, ia lalu mencari informasi terkait klub asal Makassar khususnya Sulsel itu. Bahkan, pemain berusia 26 tahun ini bertanya kepada temannya sesama pemain asal Brazil.

Kebetulan ia berteman dengan Everton Nascimento yang tidak lain mantan pemain Juku Eja. Everton sempat membela PSM selama satu setengah musim dan turut membantu tim meraih trofi Liga 1 musim 2022-2023 sebelum akhirnya berlabuh ke klub Lebanon pada paruh musim 2023-2024.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Saya bertanya kepada teman saya Everton. Dan dia bilang itu (PSM) adalah klub yang bagus, klub tertua di sini (Indonesia). Tidak pernah turun ke Liga 2 jadi saya datang ke sini untuk bermain dan menikmatinya,” papernya.

PSM memang tercatat sebagai klub profesional tertua di Indonesia yang didirikan pada 2 November 1915. Sejak eksis di kompetisi profesional Indonesia, PSM tak pernah terdegradasi ke Liga 2.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar