Minggu, 25 Juni 2023 10:12

Alasan Bernardo Tavares Turunkan Pemain Muda saat Imbang lawan Persik Kediri

Seleberasi pemain muda PSM Makassar usai Sultan Zaky menyamakan kedudukan dalam duel uji coba melawan Persik Kediri, pada Sabtu (24/6/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Seleberasi pemain muda PSM Makassar usai Sultan Zaky menyamakan kedudukan dalam duel uji coba melawan Persik Kediri, pada Sabtu (24/6/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS.COM – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkapkan alasan mengapa ia memilih menurunkan lebih banyak pemain muda saat uji coba melawan Persik Kediri. Alasan menit bermain menjadi faktor utama.

“Saya memberi kesempatan kepada pemain yang biasanya tidak punya kesempatan atau tidak bermain terlalu banyak selama ini,” kata Bernardo Tavares usai laga.

Pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, menghasilkan skor imbang 1-1, Sabtu (24/6/2023). Pasukan Ramang tertinggal lebih dulu 1-0 di babak pertama lewat gol dari pemain Persik Kediri, Simen Lyngbo pada menit 35.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Pada babak pertama itu, pelatih asal Portugal itu menurunkan skuad yang cukup berbeda. Masing-masing Ardiansyah, Erwin Gutawa, Like Linares, Safrudin Tahar, Rizky Eka, Rizky Pellu, M Arfan, Kenzo Nambu, Victor Dethan, dan Andy Harjito.

Sementara di babak kedua, Tavares melakukan rotasi dengan menurunkan sejumlah pemain muda. Salah satunya adalah Sultan Zaky yang kemudian menjadi penyelamat PSM dari kekalahan lewat sundulannya di menit 69.

Menurut Tavares, para pemain telah bekerja keras di lapangan dengan mampu memberi perlawanan kepada tuan rumah. Bahkan, tuan rumah nyaris kalah andai Donald Bissa mampu menyelesaikan tugasnya lewat titik putih.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Kami hampir mencetak gol lewat penalti. Tapi pemain saya sudah bekerja sangat keras,” pungkas Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar