Selasa, 23 Januari 2024 21:20

Airlangga Dijadwalkan ke Makassar 3 Februari, Kampanye Prabowo Masih Tentatif

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memakaikan jaket Golkar ke Prabowo Subianto pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023). (foto: Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memakaikan jaket Golkar ke Prabowo Subianto pada Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Sabtu (21/10/2023). (foto: Partai Golkar)

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dijadwalkan akan ke Makassar dalam waktu dekat. Tepatnya pada 3 Februari 2024 mendatang.

Kehadiran Airlangga untuk melakukan konsolidasi internal partai menghadapi pemilihan yang sudah di depan mata.

Kabarnya, ada dua agenda pokok Partai Golkar saat Airlangga di Makassar. Pertama, memastikan Golkar meraih kemenangan di Pileg 2024. Kedua, Airlangga akan memimpin rapat pemenangan internal Golkar untuk jagoannya di Pilpres 2024, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga : Dokter Jelaskan Sulitnya Operasi Kaki Kiri Prabowo Subianto

“Insya Allah (hadir Airlangga),” terang Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe lewat pesan tertulis kepada wartawan, pada Selasa (23/1/2024).

Terpisah, Ketua TKD Prabowo-Gibran, Andi Damisnur mengatakan, pasangan nomor urut 2 itu akan berkampanye di Sulawesi Selatan sebelum masuk masa pencoblosan.

Hanya saja, waktunya yang masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari TKN Prabowo-Gibran Sulsel. Ada tiga jadwal yang disebut Andi Dasminur. Yakni 29 Januari, 1 Februari, 4 Februari dan 7 Februari.

Baca Juga : Usai Jalani Operasi Kaki, Prabowo Ngaku Sudah Sangat Siap Mengabdi untuk Negara

“Rencananya di Bone,” kata Damisnur.

Hanya saja, ia menekankan, waktu yang paten belum diterima secara resmi oleh TKD Prabowo-Gibran Sulsel.

“Jadi prinsipnya, kapanpun jadwal kampanye Prabowo-Gibran di Sulsel, kami dari TKD pasti siap,” jelasnya.

Baca Juga : Sekjen Gerindra: Prabowo Siapkan Kejutan di Pilgub Jakarta, Sudah Komunikasi dengan PDIP

 

Penulis : Wahyuddin
Komentar