Kamis, 06 Mei 2021 21:59

AHY Temui Anies Baswedan, Spekulasi Pilpres 2024 Mengemuka

AHY Temui Anies Baswedan, Spekulasi Pilpres 2024 Mengemuka

ABATANEW, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Mei 2021.

Kedatangan AHY memunculkan Spekulasi terkait terkait Pilpres 2024. Sebab, dua tokoh ini kerap terpotret di survei sebagai bakal calon di Pilpres mendatang.

Meski demikian, AHY buru-buru membantah jika pertemuannya dengan Anies terkait Pilpres.

Baca Juga : Jusuf Kalla Tanggapi Isu Hak Angket Kubu Anies dan Ganjar

“Belum, kita tidak bicara ke sana ya (Pilpres). Kita di sini sedang sama-sama sedang menjalankan amanah. (Anies) menjadi gubernur selama lima tahun, saya mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Partai Demokrat,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini Anies masih menjalankan amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Sedangkan AHY mendapatkan amanah sebagai ketua umum Partai Demokrat selama lima tahun.

“Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh, hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa harus hadir,” ucapnya.

Baca Juga : Hari Pertama AHY Jadi Menteri, Memulai Rapat di Jakarta Hingga Blusukan di Manado

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, Ia bersama AHY melakukan diskusi terkait sejumlah hal.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama,” jelas dia.

Komentar