Jumat, 19 Juli 2024 23:31

AHY Serahkan Rekomendasi Demokrat untuk ASS-Fatmawati di Pigub Sulsel 2024

AHY Serahkan Rekomendasi Demokrat untuk ASS-Fatmawati di Pigub Sulsel 2024

ABATANEWS, JAKARTA — Partai Demokrat secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024. Penyerahan rekomendasi ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang disambut hangat oleh Andi Sudirman dan Fatmawati di Jakarta, pada Jumat (19/7/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menekankan pentingnya Sulawesi Selatan sebagai wilayah strategis yang tidak hanya berpengaruh di kawasan Sulawesi dan Indonesia timur, tetapi juga menjadi barometer politik, ekonomi, dan sosial di tingkat nasional.

“Melihat potensi dan kompleksitas permasalahan yang ada, Sulawesi Selatan harus dipimpin oleh figur yang memiliki visi misi jelas dan mampu menjawab tantangan tersebut,” ujar AHY.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Mappatabe’ di Kediaman Jusuf Kalla

AHY menegaskan, Partai Demokrat sepenuhnya mendukung Andi Sudirman Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. “Rekam jejak Andi Sudirman menunjukkan kemajuan dan progres yang signifikan bagi daerah ini,” tambahnya.

Didampingi oleh Fatmawati Rusdi, seorang politisi perempuan berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar dan anggota DPR RI, AHY yakin pasangan ini merupakan kombinasi ideal untuk memimpin Sulawesi Selatan ke depan.

“Mudah-mudahan perjuangan ini berbuah kemenangan. Kami berharap Demokrat dapat berkontribusi nyata dalam memenangkan pasangan ini di Pilgub Sulsel 2024,” jelas AHY.

Baca Juga : Andi Sudirman Raih Penghargaan ‘Alumni Fakultas Teknik’, Rektor Unhas: Selamat Pak Gub

Andi Sudirman mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Partai Demokrat.

“Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Umum dan seluruh kader Demokrat. Ini adalah amanah besar dan perjuangan bersama untuk rakyat Sulawesi Selatan,” ungkap Andi.

Acara penyerahan rekomendasi tersebut juga dihadiri oleh sejumlah petinggi Demokrat Sulsel, termasuk Ketua Ni’matullah, Sekretaris Haidar Madjid, Bendahara Nurlinda Salengke, Ketua Bappilu Andi Januar Jaury, dan pengurus lainnya, yang turut memberikan dukungan penuh untuk pasangan calon ini.

Penulis : Wahyuddin
Komentar