Minggu, 21 Januari 2024 18:06

Admin Kemenhan di X Tulis #PrabowoGibran2024, Tanda Apa Ini?

Admin Kemenhan di X Tulis #PrabowoGibran2024, Tanda Apa Ini?

ABATANEWS, JAKARTA — Akun media sosial X milik Kementerian Pertahanan menjadi sorotan warganet setelah unggahan mengenai peresmian 2 mess dan 22 unit rumah di Lanud Raden Sadjad Natuna pada Kamis (18/1/2024) diwarnai tagar #PrabowoGibran2024.

Keputusan tersebut, yang dianggap tindakan tidak netral sebagai bagian dari pemerintahan, memicu reaksi negatif, dan admin langsung menghapus tagar kontroversial tersebut.

Dalam langkah klarifikasi, admin Kementerian Pertahanan kembali mengunggah cuitan yang sama tanpa menggunakan tagar yang kontroversial.

Baca Juga : Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Negara, Prabowo Subianto Diperkenalkan Pertama

“Siap, kami netral maaf yah mimin salah pencet autohashtag sepertinya,” kata admin terkait saat membalas pertanyaan warganet dalam akun X @Trending_Issue seperti dilihat Minggu (21/1/2024).

Meskipun tindakan tersebut diakui sebagai kekeliruan dan disadari sebagai tindakan tidak netral, admin menyampaikan permintaan maaf kepada warganet melalui akun X @Trending_Issue pada Minggu (21/1/2024).

Admin menjelaskan bahwa insiden tersebut merupakan kesalahan teknis, dan mereka menegaskan bahwa tidak ada hubungan antara peresmian fasilitas di Natuna dengan pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden.

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Dalam klarifikasi lebih lanjut, admin menyatakan bahwa berita terkait Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dan bukan terkait pencalonan presiden Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Beritanya tentan KSAU, maafkan khilaf mimin sudah bikin kegaduhan,” tutur admin Kementerian Pertahanan.

Demikian, admin Kementerian Pertahanan mengakui kekeliruan, menegaskan netralitasnya, dan meminta maaf atas kegaduhan yang diakibatkan.

Penulis : Wahyuddin
Komentar