Selasa, 07 Februari 2023 17:14

Ada Penumpang Bayi di Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB, Susi: Semoga Semua Selamat

Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVY SI 9368 dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di lapangan terbang, Paro, Kabupaten Nduka, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023).
Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVY SI 9368 dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di lapangan terbang, Paro, Kabupaten Nduka, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023).

ABATANEWS, JAKARTA – Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVY SI 9368 dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di lapangan terbang, Paro, Kabupaten Nduka, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhri membenarkan informasi tersebut. Katanya, ada 5 penumpang dalam pesawat tersebut, salah satunya diketahui masih bayi.

Pesawat itu tiba di Lapangan Terbang Paro pada pukul 06.17 WIT. Seyoganya, pesawat itu terbang kembali ke Bandara Timika, Papua pada pukul 7.40 WIT.

Baca Juga : Korban Penembakan di Yahukimo Belum Ditemukan, Keluarga di Makassar Resah

“Dari pengecekan yang dilakukan dari udara, terlihat pesawat terbakar di ujung lapangan terbang Paro,” kata Irjen Pol Fakhiri.

Sementara itu, pemilik maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti memohon agar masyarakat mendoakan para penumpang dan pilot bisa selamat.

“Mohon dukungan dan doa semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Allah SWT. Bisa kami jemput selamat,” ucap Susi melalui Twitter, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga : 1 Lagi KKB Ditemukan Tergeletak Usai Baku Tembak dengan Tim Gabungan di Distrik Serambakon

“Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan, kami mohon keselamatan pilot & penumpang PK BVY,” tulisnya lagi.

Diketahui pula, pilot pesawat tersebut merupakan warga negara asing asal Selandia Baru, Captain Philip Merthens. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti kondisi para pilot dan penumpang.

Penulis : Wahyuddin
Komentar