Jumat, 07 April 2023 12:10

Absen saat PSM Dibantai PSIS, Tavares: Kalah Bersama, Menang Bersama!

Bintang PSM Makassar, Wiljan Pluim saat dikepung pemain PSIS Semarang dalam duel pekan 33 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (6/4/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Bintang PSM Makassar, Wiljan Pluim saat dikepung pemain PSIS Semarang dalam duel pekan 33 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (6/4/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares harus absen saat tim melawan PSIS Semarang di pekan 33 Liga 1 2022-2023. Itu, karena ia terkena akumulasi kartu kuning yang membuatnya absen di laga tersebut.

Tak adanya Tavares mendampingi tim pada laga yang terlaksana di Stadion Jatidiri, Semarang itu, juga berdampak kurang mengenakkan. Sebab di laga itu, Pasukan Ramang harus dibantai dengan skor telak 4-0, Kamis (6/4/2023).

Namun, pelatih asal Portugal itu turut angkat bicara terkait hasil yang diderita tim. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya, yang diunggah pada Jumat (7/4/2023).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

“Kita kalah bersama, kita menang bersama!,” tegas Bernardo Tavares usai anak asuhnya mendapat hasil minor.

Ungkapan yang dilontarkan Tavares di laman resmi instagramnya ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, kekalahan tersebut tak perlu diratapi terlalu jauh.

Toh PSM Makassar juga telah mengunci gelar juara musim ini dengan koleksi 72 poin dan tak lagi bisa dikejar oleh pesaing. Pencapaian itu bisa diraih dengan sukses membekukan 21 kemenangan, 9 kali imbang dan hanya kalah 3 kali termasuk lawan PSIS Semarang.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Adapun yang perlu digaris bawahi dalam kekalahan melawan PSIS Semarang, Juku Eja tampil tanpa sejumlah pilar. Sebut saja Yuran Fernandes, dan Reza Arya Pratama yang diistirahatkan.

Saat Reza Arya dimainkan, PSM Makassar hanya kebobolan 24 dari 32 laga yang ia mainkan. Keberhasilan tersebut juga ditopang dari peran Yuran yang mampu konsisten menjaga area pertahanan.

Sehingga, kekalahan melawan PSIS Semarang bisa saja menjadi modal besar bagi PSM Makassar di masa yang akan datang. Sebab hasil tersebut akan menjadi pemicu bahwa untuk bangkit dan jangan pernah puas dengan hasil yang diraih termasuk gelar juara.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Masih di unggahan Tavares, ia juga mengapresiasi tim yang sudah bekerja begitu keras. Termasuk para pendukung yang hadir secara langsung di Jatidiri untuk mendukung tim berlaga.

“Sayangnya tim kami tidak melakukan dengan baik dalam pertandingan ini. Kami membuat banyak kesalahan dan lawan menunjukkan banyak keinginan untuk menang daripada kami. Kami berharap dukungan kalian dipertandingan berikutnya di Parepare,” pungkas Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar