Senin, 10 Januari 2022 10:21

ABK Asal Makassar Jadi Korban Penyanderaan di Yaman

ABK Asal Makassar Jadi Korban Penyanderaan di Yaman 

ABATANEWS, MAKASSAR – Seorang anak buah kapal (ABK) asal Kota Makassar ikut jadi korban penyanderaan di Yaman. Adalah Surya Hidayat Pratama seorang ABK kargo milik Arab Saudi yang disandera milisi Houthi di Yaman.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengakui terkait adanya warga Makassar yang turut disandera. Iapun telah mengunjungi kediaman korban yang terletak di Jl Cenderawasih Kelurahan Bontomakkasungguh, Lorong 7, pada Minggu malam untuk memberi support.

“Saya datang ke rumahnya pak Surya, korban penyandera di Arab, Yaman. Kita mengunjungi ayah beliau, istri beliau, ibunda beliau, keluarga besar beliau. Tidak lain kami datang kemari untuk memberi support, insyallah negara pasti tidak akan tinggal diam,” Danny Pomanto.

Baca Juga : Eks Relawan Nurdin Abdullah Nyatakan Dukungan ke Danny-Azhar di Pilgub Sulsel, Alasannya Klasik

Diketahui, adanya penyanderaan kapal Cargo milik Arab Saudi ini, dikarenakan membawa amunisi. Alhasil, Milisi Al Hothi Yaman menyandra kapal tersebut beserta awaknya.

Penyanderaan ini, telah berlangsung selama seminggu lamanya. Surya pun menjadi satu-satunya WNI dari sembilan ABK yang disandera.

“Kami berharap beliau bersabar dan terus berdoa. Saya meminta warga kota Makassar untuk mendoakan surya yang sekarang dalam status penyanderaan dapat perlindungan allah dan diberikan kebebasan,” harap Danny.

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

Istri Surya, menambahkan suaminya disandera bersama ABK lainnya yang berasal dari India dan Philipina. Sebelum disandera milisi Yaman, dirinya mengaku sempat berkomunikasi beberapa menit dengan suaminya.

“Namun saya tetap khawatir bagaimana agar suami saya bisa bebas dari penyanderaan itu,” pungkasnya.

Komentar