Jumat, 28 Januari 2022 09:13

90 Sekolah Ditutup di Jakarta Imbas Covid-19, PTM di Makassar Tetap Berjalan

Suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di salah satu sekolah. (Foto: Dokumentasi Liputan6.com/Angga Yuniar)
Suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di salah satu sekolah. (Foto: Dokumentasi Liputan6.com/Angga Yuniar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Makassar masih dinilai aman. Meski diketahui, 90 sekolah di DKI Jakarta yang juga melakukan PTM harus kembali ditutup lantaran ditemukan kasus baru Covid-19 di berbagai sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Makassar Muhyiddin mengatakan sampai saat ini pelaksanaan PTM di Makassar tetap berjalan 100 persen. Kalaupun kasus baru muncul untuk wilayah Sulsel, Kota Makassar tetap melaksanakan PTM.

“Karena kondisi sekarang kalau kita lihat di Makassar, masih berada di level 2,” ujar Muhyiddin, ditemui di Makassar Kamis kemarin.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Pihaknya juga tetap menjalankan SKB 4 Menteri soal PTM 100 persen. Yang mana di dalamnya, wajib memperketat protokol kesehatan termasuk di area sekolah.

Menurut Muhyiddin, salah satu yang membuat kerumunan di area sekolah itu, adalah kantin. Maka dari itu, pihaknya tak meniadakan atau menutup kantin di seluruh sekolah di Makassar yang melaksanakan PTM.

“Kami juga melakukan pemantauan dengan meminta kepala sekolah terkait kerumunan. Karena ada masyarakat di sekolah atau pedagang kaki lima yang datang. Kami sudah koordinasi dengan satpol PP untuk ditertibkan,” pungkasnya.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

 

Penulis : Wahyuddin
Komentar