Kamis, 20 Oktober 2022 15:34

8 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Jeneponto, Pemprov Salurkan Bantuan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui BPBD telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/10/2022).
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui BPBD telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/10/2022).

ABATANEWS, JENEPONTO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui BPBD telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto, Rabu (19/10/2022).

Dari laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Jeneponto, bahwa hujan disertai dengan angin puting beliung menyebabkan kerusakan beberapa rumah serta korban luka berjumlah satu (satu) orang.

Angin puting beliung itu terjadi di Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 18 Oktober 2022.

Baca Juga : Bahtiar Baharuddin Serius Tingkatkan Produksi Ternak, Inseminasi Buatan Juga Dilakukan di Sidrap dan Barru

Akibat musibah ini, sebanyak 8 unit rumah warga yang mengalami kerusakan, dan satu orang terluka. Kini para korban terdampak kerusakan rumahnya, sementara mengungsi di rumah keluarga.

Para penerima bantuan pun merasa bersyukur mendapatkan respon cepat dengan penyaluran bantuan dari Pemprov Sulsel. Salah satunya, Bahuddin Awing.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman telah memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat korban terdampak musibah angin puting beliung di Tanetea,” kata Kepala Lingkungan Tanetea, Bahuddin Awing.

Baca Juga : Selain Lumbung Beras, Bahtiar Baharuddin Ingin Sidrap Jadi Penghasil Durian Musang King

Adapun penyaluran bantuan ini tidak lepas dari dorongan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Untuk memastikan kebutuhan logistik untuk korban terdampak.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru