Sabtu, 29 Juli 2023 13:09

8 Petinju Sulsel Pastikan Tiket PON XXI di Aceh

Salah satu petinju Sulsel saat menjalani pertarungan di ajang Pra PON 2023, yang berlangsung di GOR Makassar Sport Hall, Pettarani. (foto: Pertina Sulsel)
Salah satu petinju Sulsel saat menjalani pertarungan di ajang Pra PON 2023, yang berlangsung di GOR Makassar Sport Hall, Pettarani. (foto: Pertina Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) di Cabang Olahraga (Cabor) tinju telah memastikan sejumlah atlet lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara pada 2024 mendatang. Total ada 8 petinju Sulsel yang dipastikan tampil diajang empat tahunan itu.

Pelatih Tinju Sulsel, Abdullah T mengatakan total ada 8 perindu yang telah lolos ke PON 2024 mendatang. Kedelapan atlet tersebut lolos ke PON setelah sukses mencapai babak semifinal di masing-masing kelas.

“Dengan hasil ini, Atlet kita sudah menunjukkan kualitasnya, ada 8 delapan yang sudah lolos, saat ini yang mereka butuhkan adalah dukungan moril dan memberikan semangat termasuk motivasi”, jelas Coach Ullah sapaan akrabnya, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga : Cabor Sepak Bola Sulsel Lolos Kualifikasi Pra PON di Bali

Pra PON Cabor tinju sendiri, dilaksanakan di Kota Makassar, tepatnya di GOR Makassar Sport Hall. Sebagai tuan rumah, kontingen Sulsel cukup dominan mengalahkan para lawannya.

Misalnya, dikelas Putri, Maria (Kelas 57-60Kg Putri) berhasil mengalahkan lawannya Adela Estevina asal Papua Barat dengan kemenangan poin 3:2.

Sementara dikelas 46-48Kg Putra, Syamsuddin tampil meyakinkan saat menghadapi Jaelani dari Nusa Tenggara Barat dengan kemenangan KO di ronde kedua.

Baca Juga : Dualisme Kepemimpinan Anggar, 21 Atlet IKASI Sulsel Batal Ikut Pra PON

Meski demikian, terdapat sejumlah atlet tinju yang gagal ke PON 2034 mendatang. Namun, Ulla mengaku atlet-atlet yang gagal lolos akan diikutkan pada Pra PON II yang akan digelar di Kupang Nusa Tenggara Barat.

“Petinju yang tidak lolos di Pra PON I ini, ada kemungkinan dari tim pelatih akan mengikutkan mereka di Pra PON II di Kupang” jelas Coach Ulla yang juga merupakan Pelatih Tinju Nasional.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar