Sabtu, 13 Juli 2024 12:06

8 Pemain Asing Disiapkan, Tim Promosi Semen Padang Bakal Maksimalkan Regulasi Liga 1

8 Pemain Asing Disiapkan, Tim Promosi Semen Padang Bakal Maksimalkan Regulasi Liga 1 

ABATANEWS, MAKASSAR – Tim promosi Liga 1 2204-2025, Semen Padang bakal memaksimalkan regulasi Liga 1. Yakni, dengan mendatangkan 8 pemain asing untuk kompetisi musim tersebut.

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade mengatakan pihaknya telah mendatangkan 7 pemain asing. Sisanya, akan menyusul satu pemain untuk melengkapi kuota regulasi.

“Alhamdulillah tujuh pemain asing sudah kita dapatkan, verifikasi dokumen sudah selesai dan kelengkapannya sudah beres. Satu lagi dalam proses verifikasi. Yang pasti kita akan siapkan delapan pemain asing dalam mengarungi kompetisi ke depan ini,” kata Andre Rosiade dikutip laman PT LIB, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Hingga saat ini, pemain asing Semen Padang yang sudah diperkenalkan mulai dari mantan pemain Manchester United U-23, Charlie Scott yang berposisi sebagai gelandang. Lalu ada pemain asal Kroasia berposisi bek tengah, Tin Martic serta pemain Timnas Panama berposisi bek tengah, Jan Carlos Vargas.

Ada pula pemain asal Jepang berposisi gelandang, Ryohei Michibuchi. Kemudian pemain asal Korsel berposisi bek tengah yang tetap dipertahankan dari musim sebelumnya yakni Kim Min-kyu.

Artinya masih ada tiga nama lagi yang masih belum diperkenalkan secara resmi untuk dipastikan memperkuat Kabau Sirah di BRI Liga 1 2024/25 mendatang. Hanya saja memang satu nama yang nampaknya wajah dari skuat musim lalu yang juga dipertahankan adalah sosok striker asal Nigeria, Kenneth Ngwoke.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“(Komposisi pemain asing) ini menunjukkan bahwa komitmen manajemen bawa Semen Padang ingin bersaing di papan atas dan bersaing merebut juara Liga 1,” tegasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar