Rabu, 05 April 2023 23:14

8 Ketua DPC Demokrat Incar Kursi DPRD Sulsel, Ada Ketua DPRD Pinrang vs Anak Bupati

Puluhan kader Demokrat se-Sulsel menggeruduk Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar, di Jalan AP Pettarani, pada Rabu (5/4/2023).
Puluhan kader Demokrat se-Sulsel menggeruduk Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar, di Jalan AP Pettarani, pada Rabu (5/4/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR — Ada 8 Ketua DPC Demokrat di Sulsel yang mendaftar sebagai bakal calon legislatif untuk DPRD Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, saat diwawancarai awak media di Kantor DPD Demokrat, pada Rabu (5/4/2023).

Kedelapan Ketua DPC Demokrat tersebut yakni Toraja, Toraja Utara, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Gowa, dan Sinjai.

Baca Juga : Mimpi Marshel Jadi Pejabat Publik Sirna, Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel

“Sedangkan Ketua DPC Luwu Utara dan Takalar maju caleg DPR RI,” kata Ulla, sapaan akrab Ni’matullah.

Sedangkan, dari 10 anggota DPRD Sulsel saat ini, hanya Ni’matullah yang bercita-cita incar satu kursi di Senayan.

Salah satu yang mendapat perhatian, yakni Ketua DPRD Pinrang, Muhtadin. Muhtadin yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pinrang rupanya ingin ‘naik kelas’.

Baca Juga : Logo Partai Dicatut, Muhtadin Tegaskan Demokrat Belum Punya Jagoan di Pilkada Pinrang

Muhtadin, kata Ulla, akan bersaing dengan inkumben saat ini, Andi Azizah Irma Wahyudiyati di Dapil 9. Seperti diketahui, Irma merupakan anak dari Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang kini hijrah ke Partai NasDem.

“Sampai saat ini Irma masih maju lewat Demokrat karena sudah mendaftar. Tapi tidak tahu nanti, siapa tahu di ujung masa pendaftaran, ia tarik berkasnya (untuk pindah partai),” terang Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Menurut Ulla, Muhtadin sudah siap lahir batin untuk berebut kursi dengan Irma. Meski, Irma merupakan peraih suara terbanyak di Dapil 9 pada Pileg 2019 lalu dengan 34.780 suara. Bukan cuma di Demokrat, Irma juga merupakan pengumpul suara terbanyak di Demokrat dari 10 anggota dewannya saat ini.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

“Jadi Muhtadin bilang ke saya, ‘dia pindah ke NasDem saya maju, dia tetap di Demokrat tetap saya lawan’,” kata Ulla.

Untuk target kursi di DPRD Sulsel, Ulla realistis. Demokrat hanya mengincar 11 kursi dengan komposisi 1 kursi di tiap dapil.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar