Sabtu, 27 November 2021 19:17

Greys/Apri Tantang Juara Indonesia Masters di Final Indonesia Open

Foto: Kompas.com
Foto: Kompas.com

ABATANEWS – Ganda putri jagoan Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu bakal menghadapi juara Indonesia Masters 2021 Nami Matsuyama/Chiharu Shida di final Indonesia Open, besok (28/11/2021).

Juara Olimpiade asal Indonesia itu sukses melaju ke partai puncak usai menundukkan andalan Thailand, Jongpolkhan/Kittaharakul/Rawinda Prajongjai dengan straight game 21-18 21-14. Sedangkan Nami/Chihahru melewati babak semifinal usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim juga dengan dua set langsung 21-19 21-18.

Rekor pertemuan keduanya masih unggul Greys/Apri dengan skor 2-0. Greys/Apri terakhir berjumpa pada ajang Indonesia Masters 2020 di babak perempat final. Kala itu, Greys/Apri yang akhirnya menjuarai Indonesia Masters 2020, berhasil menekuk Chiharu/Nami dengan straigh game 21-15 21-16.

Baca Juga : Marcus/Kevin Temani Greys/Apri ke Babak Semifinal BWF World Tour Finals

“Kami bersyukur diberikan kesempatan lagi untuk bermain melawan mereka dan kembali menang. Kami bermain nothing to lose, kami hanya bermain all-out dan melakukan yang terbaik. Saya rasa game pertama sangat penting bagi kedua pasangan jika berhasil memenangkannya karena kondisi angin dan shuttlecock,” kata Greys usai laga.

“Senang bisa berada di final lagi (sejak 2015 dengan Nitya). Saya sangat, sangat ingin mencoba satu kali lagi. Ini akan menjadi kesempatan yang bagus bagi saya dan Apriyani,” imbuhnya.

Sementara Apri, bersyukur dengan hasil yang dicapai hari ini. Ia memang mematok target ingin keluar jadi juara di rumah sendiri. “Ini memang menjadi cambukan semangat untuk saya,” pungkas Apri. (*)

Komentar