Rabu, 12 Oktober 2022 13:33

6 Kepala Daerah Hadiri Rakerda PDIP Sulsel, Danny-Adnan Sisi Timur, Kaswadi-Indah di Barat

6 Kepala daerah mengikuti pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, pada Rabu (12/10/2022).
6 Kepala daerah mengikuti pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, pada Rabu (12/10/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR — 6 Kepala daerah mengikuti pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan, di Hotel Claro, Makassar, pada Rabu (12/10/2022).

Keenamnya yakni Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Dan terakhir, Bupati Luwu Budiman yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Luwu.

Selain itu, hadir pula dua wakil bupati yang merupakan kader PDIP, yakni Abdul Rauf Mallaganni (Wakil Bupati Gowa) dan Alimin (Wakil Bupati Pinrang). Serta tentunya, hadir juga seluruh anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota di Sulsel.

Baca Juga : Pertemuan Megawati dan Prabowo Batal, Tak Hadir Saat Pelantikan Presiden Terpilih

Sementara yang datang mewakili DPP PDIP yakni Djarot Syaiful Hidayat yang merupakan Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi.

Para kepala daerah itu duduk di barisan paling depan. Seperti Andi Sudirman duduk mendampingi Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri dan Djarot di sisi barat. Sejajar dengan itu, terlihat juga Danny dan Adnan yang duduk bersebelahan, dengan mengenakan baju batik bercorak merah.

Sedangkan di sisi sebelah timur, duduk berdekatan yakni Kaswadi, Indah, dan Budiman. Kaswadi dan Indah seolah kompak mengenakan baju putih.

Baca Juga : Dasco Sebut Peluang PDIP Diajak Masuk Kabinet Masih Terbuka, Puang Bilang Begini

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri dalam sambutannya mengatakan, Rakerda ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PDIP pada Juli lalu.

Ada sejumlah agenda yang akan dibahas dalam Rakerda yang akan berlangsung hingga Jumat (14/10/2022) ini.

“Rakerda ini akan membahas sejumlah agenda strategis partai ke depannya. Antara lain regulasi pemilu, pemetaan politik, strategi kemenangan untuk bergerak dalam satu barisan menuju Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan,” kata Ridwan yang juga merupakan Anggota DPR RI ini.

Baca Juga : PDIP: Kami Selalu Menang di Pilgub Sulsel, Mari Bicara Gagasan dan Rekam Jejak

ARW —akronim nama Ridwa— menegaskan, Rakerda ini merupakan ajang konsolidasi bagi kader untuk menguatkan posisi partai agar bisa kembali menjadi pemenang Pemilu secara tiga kali beruntun.

Makanya, lanjut ARW, dibutuhkan kerja keras dan kesolidan para kader, untuk mewujudkan cita-cita partai.

“Kita konsisten dengan misi suci berjuang keras memenangkan pemilu tahun 2024 dan mencetak hattrick menang tiga kali berturut-turut melalui kerja di bawah bersama rakyat sehingga partai selalu hadir di tengah-tengah rakyat,” tegas ARW.

Penulis : Sutrisno
Komentar