Senin, 12 Februari 2024 19:08

52 Peserta Ikuti Bimtek Inspektorat Provinsi Gorontalo

52 Peserta Ikuti Bimtek Inspektorat Provinsi Gorontalo 

ABATANEWS, GORONTALO – Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis Penguatan Peran dan Fungsi Jabatan Fungsional Auditor yang berlangsung di Aula kantor Inspektorat. Senin (12/2/2024).

Tujuan pelaksanaan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparat pada inspektorat daerah provinsi Gorontalo sehingga memiliki kompetensi yang lebih optimal dan dapat melaksanakan tugas dibidang pengawasan.

Sekertaris Inspektorat, Hasan Tune Huradju, SE, MM, melaporkan bahwa peserta dalam kegiatan ini adalah Auditor di lingkungan Inspektorat Provinsi Gorontalo.tahun 2024.

Baca Juga : Pemprov Gorontalo Gelar Coaching Clinic untuk Tingkatkan Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi

“Adapun pelaksanaan bimtek akan dilaksanakan selama dua hari dan kegiatan ini untuk penguatan peranan dan fungsi jabatan fungsional bagi auditor di sekretariat inspektorat provinsi Gorontalo, yang pesertanya berjumah 54 orang”.

Sebelum laporan keuangan diserahkan ke BPK, auditor akan melakukan review terkait keuangan sehingga dibekali bagi para auditor tentang tata cara pelaporan keuangan.

Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo di wakili Koordinator Pengawasan, Auditor Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP (P3A) Yohanes Yuli Ari Widodo menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

Baca Juga : KPU Gorontalo Gelar Rapat Pleno Terbuka Perhitungan PSU Untuk Calon Anggota DPRD

Hadir dari Pejabat Inspektur Pembantu wilayah lingkup inspektorat dan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru