Jumat, 08 Oktober 2021 10:05

MotoGP 2022 Seri Kedua Resmi Digelar di Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika akan gelar tes pramusim MotoGP 2022 (Instagram.com/themandalikagp)
Sirkuit Mandalika akan gelar tes pramusim MotoGP 2022 (Instagram.com/themandalikagp)

ABATANEWS – Balapan seri kedua kejuaraan MotoGP 2022 resmi akan digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia. Dari informasi yang dikeluarkan Dorna, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada MotoGP 2022, 18-20 Maret 2022.

Pada kalender MotoGP 2022 tersebut, terdapat dua seri baru yang ditambahkan dalam mengarungi kejuaraan musim depan.

Baca Juga : Ini Link Streaming MotoGP Mandalika 2023

Dua seri baru dalam agenda MotoGP adalah GP Indonesia di Sirkuit Mandalika dan GP Finlandia di KymiRing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022,” kata Managing Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta dilansir dari rilis resmi yang didapat MPI, Kamis (7/10/2021).

Maka dari itu, Happy langsung menyambut hangat kabar baik tersebut. Menurutnya, MGPA akan terus berbenah lantaran ingin menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan nama Indonesia.

“Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Sirkuit Mandalika ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan,” kata Happy
Atas peresmiannya tersebut, Happy juga mengatakan banyak keuntungan yang didapat oleh Indonesia dan masyarakat sekitar. Menurutnya, MotoGP Indonesia akan mendongkrak sektor pariwisata, khususnya Lombok.
Komentar