Kamis, 10 Maret 2022 18:20

466 Kader Golkar se-Sulawesi Bakal Hadiri Rakornas di Makassar

Panitia Rakernas Pemenangan Partai Golkar wilayah Sulawesi melaksanakan konferensi pers di Hotel Claro, Makassar, Kamis (10/3/2022). (abatanews/Imam Adzka)
Panitia Rakernas Pemenangan Partai Golkar wilayah Sulawesi melaksanakan konferensi pers di Hotel Claro, Makassar, Kamis (10/3/2022). (abatanews/Imam Adzka)

ABATANEWS, MAKASSAR – Ratusan kader Golkar se-Sulsel bakal menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Pemenangan Partai Golkar wilayah Sulawesi. Agenda ini, akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar selama tiga hari, Jumat 11 Maret hingga Sabtu 13 Maret.

Ketua Panitia Rakornas Pemenangan Partai Golkar wilayah Sulawesi, Supriansa mengatakan. Rakornas ini akan dihadiri seluruh anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi.

“Dan seluruh kepala daerah se-Sulawesi dengan total 466 peserta,” ungkap Supriansa dalam konferensi pers di Hotel Claro, Makassar, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga : Taufan Pawe Tegaskan Kader Sulsel Solid Dukung Bahlil Jadi Ketum Golkar

Ia menambahkan panitia akan berkomitmen untuk menjalankan prosedur kesehatan atau protokol kesehatan (Prokes). Mulai dari kewajiban Swab anti gen sampai pada pengaturan jarak dan kapasitas ruangan 50 persen.

Hal ini dilakukan agar pencegahan penularan Covid-19 tidak terjadi saat Rakornas. “Kegiatan Rakornas akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar didampingi Sekjen, Waketum, kepala Bapilu dan Fungsional lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai Golkar, Muhiddin M Said menambahkan. Acara rakornas ini diakuinya akan penting dan menjadi momentum bagi bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Partai Golkar.

Baca Juga : Agus Gumiwang Tegaskan Hanya Jadi Plt, Tak Akan Maju Jadi Calon Caketum Golkar

“Agar bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Bumi Sulawesi,” jelas Muhiddin M Said yang juga Ketua Penyelenggara Rakornas Pemenangan DPP Partai Golkar se-Sulawesi.

Lebih lanjut, ia menambahkan bawah saat ini Golkar memperoleh 8 kursi di DPR RI, 2 ketua DPRD provinsi masing-masing Sulsel dan Gorontalo serta 4 wakil ketua DPRD Provinsi. Pada rakornas yang dilaksanakan secara rerrurup, akan dibahas strategi dan program.

Agar nantinya, dapat meningkatkan perolehan kursi DPR RI pada setiap Dapil dari 8 Dapil di Sulawesi. Serta, merebut lebih banyak posisi kedua DPRD Provinsi.

Baca Juga : Idrus Marham: Bahlil Tak Mungkin Jadi Plt, tapi Ketua Umum Definitif

“Rakornas akan membahas strategi dan memperkuat solidaritas kader untuk mengkampanyekan Airlangga Hartarto calon presiden partai Golkar pada Pilpres 2024,” papar Muhiddin.

Selain iti, dalam Rakornas ini akan menjadi konsolidasi menjelang Pilkada 2024. Sebab sejauh ini, hanya ada satu kader Partai Golkar yang menjabat gubernur yakni di Provinsi Gorontalo.

“Rakornas akan merumuskan strategi untuk mengembalikan kader Golkar menjadi kepada daerah baik gubernur maupun bupati/walikota se-Sulaeesi pada Pilkada 2024,” pungkas Muhiddin.

Penulis : Imam Adzka
Komentar