Rabu, 23 Maret 2022 09:20

3 Stok Pangan di Sulsel saat Ramadan 1443 H Diklaim Bulog Aman

Ilustrasi beras. (ist)
Ilustrasi beras. (ist)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah terus memantau ketersediaan pangan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Apalagi diketahui, akan memasuki bulan suci Ramadan 1443 H yang memungkinkan penggunaan bahan pangan akan semakin meningkat.

Badan Urusan Logistik (Bulog) Sulselbar pun telah memastikan ketersediaan tiga stok pangan aman saat memasuki bulan Ramadan. Diantaranya, beras, gula pasir, dan daging sapi beku.

“Kebutuhan stok tiga pangan ini aman di bulan Ramadan. Masing-masing beras, gula pasir dan daging,” ujar Kepala Kantor Wilayah Bulog Sulselbar Bachtiar AS beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Jokowi Berencana Lanjutkan Bantuan Pangan Hingga Desember Mendatang

“Ketersediaan sampai 12 bulan. Jadi secara umum kebutuhan beras Sulsel untuk Ramadhan mendatang masih cukup,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Bulog Sulselbar Bachtiar AS beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, stok beras di Sulsel saat ini mencapai 130.000 ton. Dengan jumlah tersebut, mampu bertahan sampai 12 bulan ke depan.

Sementara daging sapi beku stok yang akan disediakan sebanyak 50 ton. Daging tersebut akan dikirim dari Jakarta secara bertahap masing-masing 25 ton dalam satu kali pengiriman.

Baca Juga : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil Tapi Pengendara Takut Lewat, Dikira Ada Razia

Rencananya, daging sapi ini akan dijual dengan harga Rp 80 ribu per-kg. Harga tersebut dinilai normal apalagi stok merupakan barang impor.

“Jadi tiga stok ini kami pastikan aman ketersediaannya saat Ramadan. Kita akan berusaha untuk memaksimalkan stok yang ada,” harapnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar