Jumat, 08 Maret 2024 09:08

3 Pemain Keturunan Dipanggil Timnas Indonesia, Tapi Belum Berstatus WNI

Skuat Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar. (Dok PSSI)
Skuat Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar. (Dok PSSI)

ABATANEWS.COM – Induk Federasi sepakbola Indonesia atau PSSI secara resmi merilis daftar temani Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebanyak 28 pemain yang namanya diumumkan pada Kamis (7/3/2024) baik yang berkarier di dalam maupun luar negeri.

Namun, dari 28 pemain yang dipanggil ada tiga pemain keturunan yang belum mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Meski begitu, ketiga pemain tersebut sepertinya akan segera mendapatkan status WNI. Untuk Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, kedua pemain ini baru saja disetujui agar diberikan perpindahan kewarganegaraan dari DPR RI.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Maka dari itu, mereka masih menunggu Keppres untuk menjalani sumpah WNI. Bedanya dengan Nathan Tjoe-A-On, ia sejatinya hanya tinggal menjalani sumpah WNI.

Proses ini terus dipercepat agar mereka bisa segera mendapatkan status WNI. Pasalnya, pendaftaran pemain untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berakhir pada 13 Maret nanti.

Adapun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, skuad Garuda akan menantang Vietnam dalam dua pertandingan yang dijadwalkan pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Timnas Indonesia sendiri akan berkumpul terlebih dahulu pada 17 Maret untuk menjalani TC singkat sebelum menghadapi Golden Star Warriors.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar