Kamis, 04 April 2024 09:05

3 Pemain Abroad Gabung TC Timnas di Dubai, Justin Hubner dan Nathan Masih Abu-abu

Starting eleven Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Cinese Taipei U-23 pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023). (foto: PSSI)
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Cinese Taipei U-23 pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023). (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Sebanyak tiga pemain abroad akan gabung dalam pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai. Ketuganya akan gabung untuk persiapan Piala Asia U-23 yang berlangsung April dan Mei mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan ketiga pemain tersebut yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Keduanya dikonfirmasi mulai gabung pada Rabu (3/4/2024).

“Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok (kemarin). Arhan di tanggal 4 (hari ini,” kata Shin dikutip laman PSSI usai sesi latihan yang berlangsung pada Selasa (2/4/2024).

Baca Juga : Pasca Kalah dari Qatar, Shin Tae-yong: Ini Sebuah Pertunjukan Komedi

Sementara itu, dua pemain abroad lainnya masih abu-abu atau belum ada kepastian untuk gabung TC. Keduanya adalah Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On.

kabarnya, keduanya tidak mendapat izin dari masing-masing klub. Sehingga, diprediksi Timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia U-23 tanpa Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On.

“Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu,” imbuh pelatih asal Korea Selatan

Baca Juga : Jelang Laga Lawan Qatar di Piala Asia U-23, Indonesia Kedatangan Amunisi Tambahan

Adapun sebelum tampil di Piala Asia U-23, Garuda Muda akan melakoni dia kaga uji coba. Masing-masing melawan Arab Saudi pada 5 April dan Uni Emirat Arab (UAE) pada 10 April.

Indonesia sendiri, tergabung dalam Grup A Piala Asia U-23. bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah kaga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia pada 18 April dan Yordania pada 21 April mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar