Rabu, 01 November 2023 19:11

3 Partai Lokal Aceh Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

3 Partai Lokal Aceh Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

ABATANEWS, ACEH — Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat tambahan dukungan partai politik pada Pilpres 2024.

Ketiga partai itu berasal dari Aceh atau partai lokal yang tercatat resmi di KPU. Ketiga partai itu yakni Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Darul Aceh (PDA), dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Dukungan dan deklarasi ketiga partai itu diberikan langsung kepada Anies dalam acara Anies Saweu Rakyat Aceh di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

Ketua umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjungan turut hadir dalam acara deklarasi tersebut. Tu Bulqaini adalah seorang ulama dan pimpinan Pondok Pesantren (Dayah) Markaz Ishlah Al-Aziziyah di Lueng Bata Banda Aceh.

Tu Bulqaini bersama Ketua DPW Partai Darul Aceh (PDA) Aceh Utara Tgk. Khairul Rizal, dan Majelis Tinggi Partai Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) M. Nazar memberikan naskah deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan.

Jajaran pengurus PAS juga hadir dalam deklarasi, yaitu Tgk. H. Muhammad Zikir, Sekjen Partai PAS Aceh, dan Dewan Mustasyar Partai PAS Aceh Tgk. Rasyidin (Waled Nura).

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Seperti diketahui, Anies-Muhaimin diusung oleh partai Koalisi Perubahan, yakni NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat.

Penulis : Azwar
Komentar