Minggu, 14 Mei 2023 12:10

3 Legislator Sulsel PAN Disuruh Fokus Pilkada, Nyaleg DPR RI Cuma Cadangan

3 Legislator Sulsel PAN Disuruh Fokus Pilkada, Nyaleg DPR RI Cuma Cadangan

ABATANEWS, MAKASSAR — 3 Anggota DPRD Sulsel dari PAN diminta untuk fokus persiapan Pilkada 2024 mendatang. Makanya, mereka cuma dijadikan cadangan untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI pada Pileg 2024.

Ketiganya yaitu Usman Lonta, Husmaruddin, dan Syamsuddin Karlos. Namun, untuk Syamsuddin Karlos, tidak diberikan opsi lagi untuk nyaleg.

“Pak Syamsuddin Karlos, kita full persiapkan sebagai calon Bupati Jeneponto,” ungkap Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, usai menyerahkan berkas DCS bacaleg DPRD Sulsel ke KPU Sulsel, pada Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga : Ketua Komisi II Pastikan PKPU Pilkada Serentak 2024 Merujuk Putusan MK

Sedangkan Usman dan Husmaruddin, kata Kahfi, memang dipersiapkan untuk juga ikut kontestasi pemilihan kepala daerah. Namun, tetap dicadangkan untuk nyaleg di DPR RI.

“Pak Usman Lonta itu masuk dalam list daftar calon anggota DPR RI. Kalau Pak Husmaruddin, itu juga kita siapkan untuk calon DPR RI, tapi sebagai cadangan di Dapil III Sulsel, dan kita juga siapkan sebagai calon kepala daerah Kabupaten Luwu,” jelas Kahfi.

Sedangkan, 4 anggota DPRD Sulsel dari PAN lainnya, tetap maju sebagai bacaleg di dapilnya sebagai petahana. Yakni Irwandi Natsir, Irfan AB, Arifin Bando, dan Muhktar Badawing.

Penulis : Sutrisno
Komentar