Senin, 15 Mei 2023 16:13

3 Legislator Golkar Sulsel Dipersiapkan Maju Pilkada 2024, Tak Nyaleg Lagi

3 Legislator Golkar Sulsel Dipersiapkan Maju Pilkada 2024, Tak Nyaleg Lagi

ABATANEWS, MAKASSAR — 4 anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar tidak terdaftar sebagai bacaleg DPRD Sulsel untuk periode 2019-2024. Yakni Andi Ina Kartika, John Rende Mangontan, Suwardi Haseng, dan Hatta Marakarma.

Tiga diantaranya akan fokus pada Pilkada 2024 mendatang. Seperti Andi Ina di Pilkada Barru, John Rende di Pilkada Tana Toraja, dan Suwardi Haseng di Pilkada Soppeng. Sedangkan Hatta saat ini bertatus bakal calon Anggota DPD RI.

“Kalau kita mau jujur, kami terbuka. Dan incumbent punya hak prioritas. Tetapi karena suatu dan lain hal, bisa saja tidak muncul dalam daftar bacaleg karena satu dan lain hal. Contoh Soppeng, ini Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sulsel (Suwardi Haseng) tidak masuk lagi dengan pertimbangan teknis politik menurut dia sehingga putranya yang diajukan,” ungkap Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (14/5/2023).

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

“Nah sekarang dia (Andi Ina) tidak masuk sebagai bacaleg karena pertimbangan2 yang mungkin, yang saya tidak bisa mengungkapkannya kali ini. Yang jelas mimpi politiknya masih sangat indah untuk ke depan,” terangnya lagi.

Sedangkan, John memilih anaknya untuk dijadikan sebagai bacaleg penggantinya di Dapil X.

“Saya tidak maju lagi. Jadi yang saya dorong maju itu anak saya,” ucap John.

Baca Juga : Bukan Iparnya, Adik Taufan Pawe Malah Kampanyekan Nurhaldin Jadi Wali Kota Parepare

Sementara itu, Andi Ina yang merupakan Ketua DPRD Sulsel itu mengaku, ingin memberi kesempatan kepada kader lain Golkar untuk mencicipi kursi di DPRD Sulsel.

“Saya kasi mau kesempatan kepada yang lain. Bagi saya, untuk kekuasaan kita tidak boleh mengikuti hawa nafsu, kasi juga kesempatan kepada yang lain untuk mengabdi,” ucapnya.

“Saya sudah sampaikan kepada DPP kalau tidak maju lagi. Mereka sudah paham dan menerima keputusan saya,” pungkas Bendahara Golkar Sulsel itu.

Penulis : Sutrisno
Komentar