Senin, 06 Februari 2023 10:15

3 Klub Perserikatan Bersaing di Atas Papan Klasemen, Bali Alami Nasib Buruk

Logo Liga 1 yang diluncurkan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di awal musim 2021-2022. (foto: PT LIB)
Logo Liga 1 yang diluncurkan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di awal musim 2021-2022. (foto: PT LIB)

ABATANEWS – Persaingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 semakin ketat. Pasalnya, tiga klub perserikatan masih mendominasi persaingan di atas papan klasemen.

Adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Ketiga klub ini, saling kejar-kejaran poin untuk tetap bersaing dalam perebutan gelar juara.

Tim Maung Bandung masih tetap kokoh di puncak klasemen liga hingga memasuki pekan 22. Persib berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 dan kini telah mengoleksi 45 poin.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Di posisi kedua, ditempati Persija Jakarta dengan total 4 poin di pekan 22. Macan Kemayoran juga meraih tiga poin di pekan 22 dengan mengalahkan Rans Nusantara (3-1).

Di peringkat ketiga, ditempati PSM Makassar yang juga meraih tiga poin dari Arema FC. Pasukan Ramang menang tipis 1-0 berkat gol Kenzo Nambu hingga kini mengemas 44 poin.

Sayangnya, nasib buruk dialami Bali United yang justru mengalami penurunan performa. Sebab sampai putaran kedua digelar, mereka belum juga meraih kemenangan dari 4 laga putaran kedua yang dilakoni.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Masing-masing kalah dari Persija (3-2), imbang lawan PSM (2-2), kembali imbang 4-4 lawan Rans Nusantara dan kalah tipis 1-2 dari Barito Putera. Hasil itu, lantas membuat Bali terhempas ke posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

Hasil ini, juga menjauhkan Bali dari para pesaingnya di atas klasemen. Sebab sebelumnya, di putaran pertama juara Liga 1 2020-2021 ini mampu bersaing di posisi atas klasemen.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar