Minggu, 09 Juli 2023 19:12

3 Jam Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Gerindra-PKB Sudah Bikin Kontrak Politik

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Muhaimin Iskandar, di Widya Chandra, Jakarta, pada Minggu (9/7/2023). (Istimewa)
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Muhaimin Iskandar, di Widya Chandra, Jakarta, pada Minggu (9/7/2023). (Istimewa)

ABATANEWS, JAKARTA — Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Muhaimin Iskandar, di Widya Chandra, Jakarta, pada Minggu (9/7/2023).

Pertemuan tertutup itu berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Usai pertemuan, Prabowo mengumumkan beberapa hal tersebut.

Prabowo menegaskan, Gerindra dan PKB telah melakukan kesepakatan politik ditandai dengan tanda tangan kedua ketua umum.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

“Nah tadi kita sepakat akan lebih intensif lagi proses. Saya katakan kita, PKB dan Gerindra sudah tanda tangan suatu kesepakatan politik,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, dengan penandatanganan kesepakatan itu, Gerindra dan PKB akan selalu membahas semua langkah dan masalah terkait Pilpres 2024.

“Dan itu berarti kita setiap langkah setiap masalah kita bahas bersama,” ujarnya.

Baca Juga : Kronologi Oknum TNI Geruduk Rumah Politisi Gerindra Hingga Todongkan Senjata Api

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga mengaku buka-bukaan bersama Cak Imin dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam itu. Prabowo pun berterima kasih Cak Imin telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Kita tadi cukup buka-bukaan saya kira dan itulah yang kita ingin pertahankan. Saya sangat terima kasih kepercayaan dari PKB, kepercayaan daripada Gus Muhaimin Iskandar dan yang ada di benak kita adalah hanya kepentingan bangsa negara dan rakyat Indonesia,” tutur Prabowo.

Penulis : Azwar
Komentar