Rabu, 05 Oktober 2022 13:17

3 Anggota TNI Dapat Tanda Kehormatan dari Jokowi

Presiden Jokowi usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).
Presiden Jokowi usai upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

ABATANEWS, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo memberikan tanda kehormatan kepada tiga prajurit TNI pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Ketiga prajurit tersebut dinilai telah menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan, dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya.

Ketiga prajurit yang mendapat tanda kehormatan dalam HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka adalah Kolonel Penerbang Firman Dwicahyo mendapatkan tanda kehormatan Bintang Swabuana Paksa Nararya.

Baca Juga : Media Asing Ramai Nyinyirin Kaesang yang Gagal Maju Pilkada, Ungkit Jet Pribadi

Kemudian Kapten Infanteri Sudyatmoko Waluyo mendapatkan tanda kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Selanjutnya Pembantu Letnan Satu Marinir Raden Beny Witjahyantiana mendapatkan tanda kehormatan Bintang Jalasena Nararya.

“Di tengah tantangan bangsa yang kompleks, saya minta TNI tetap harus meningkatkan profesionalitasnya. TNI harus terus secara bertahap melanjutkan pemenuhan minimum essential force,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, dilansir YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Ia juga menginstruksikan seluruh prajurit TNI meningkatkan profesionalitas untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

“Pemerintah, masyarakat, bangsa, dan negara menaruh harapan besar terhadap kontribusi TNI. Teruslah memegang teguh jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” imbuh Jokowi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar