Minggu, 14 Mei 2023 20:38

250 Peserta Ikut Turnamen e-Sport Piala Bupati Luwu Utara

Turnamen e-Sport Piala Bupati Luwu Utara se-Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada Sabtu 13/05/2023 (Malam) di Aula Hotel Bukit Indah.
Turnamen e-Sport Piala Bupati Luwu Utara se-Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada Sabtu 13/05/2023 (Malam) di Aula Hotel Bukit Indah.

ABATANEWS, LUWU UTARA – Turnamen e-Sport Piala Bupati Luwu Utara se-Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibuka oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pada Sabtu 13/05/2023 (Malam) di Aula Hotel Bukit Indah.

Tidak kurang dari 250 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan ikut ambil bagian turnamen ESI Piala Bupati Luwu Utara kali ini.

Ketua e-Sport Indonesia (ESI) Luwu Utara, Hamka Kamaruddin dalam sambutannya mengatakan turnamen ini untuk memperkenalkan lebih jauh tentang e-Sports.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

“Apalagi ini cabor baru yang masih banyak belum paham sebab memang cabor ini masih baru,” ucapnya.

Menurutnya, e-Sport masih banyak yang dianggap sebagai hal yang negatif. Diharapkan, dengan kegiatan ini, dapat memberi jawaban bahwa e-Sport atau game memiliki sisi positif.

Terakhir dirinya memberikan apresiasi atas perhatian Bupati Luwu Utara, dan juga KONI Luwu utara sehingga event ini dapat terlaksana.

Baca Juga : Petugas Objek Wisata di Luwu Utara Diminta Miliki Sense of Belonging

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi kepada pengurus ESI Luwu utara beserta jajaran panitia yang telah melaksanakan turnamen skala besar yang pertama kali dilakukan di luwu utara.

Indah menyebutkan Pemda melalui KONI tentu mendorong dan mensupport olahraga ini.

“Olahraga e-Sport dapat melatih fokus dan strategi player. Bahkan, e-Sports bukan lagi sebuah perlombaan, tapi juga termasuk cabang olahraga. Olehnya itu kita sangat mensupport dan mendorong kegiatan ini,” ujar Bupati Perempuan pertama di sulsel ini.

Baca Juga : Anak-anak yang Memiliki KIA Dapat Diskon 15% Jika Belanja di Challodo Masamba

Dari laporan yang ada, pada pelaksanaan porprov terakhir Luwu utara masuk dalam 4 besar se-Sulsel.

“Kita berharap semakin sering kegiatan seperti ini di laksanakan akan semakin banyak bibit-bibit atlit yang ada sehingga dapat berprestasi bukan hanya wilayah sulsel tapi juga di nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Terakhir Indah berpesan agar bermain yang produktif. “Manajemen waktu menjadi penting dari olahraga ini,” pesannya.

Penulis : Azwar
Komentar