Minggu, 05 November 2023 16:07

230 Pelajar di Luwu Utara Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Bupati CUP I

230 Pelajar di Luwu Utara Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Bupati CUP I

ABATANEWS, LUWU UTARA — 230 pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Bupati CUP I 2023, Jumat – Minggu (3-5 November) 2023 di GOR Sentra Bisnis Masamba.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir membuka secara resmi kejuaraan tersebut mengapresiasi KONI Luwu Utara, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Luwu Utara, dan Disporapar yang mampu menggelar kejuaraan yang mempertemukan pelbagai perguruan pencak silat.

“Pencak silat ini adalah bagian dari budaya. Pertama kali muncul di abad ke-7, salah satu olahraga asli yang berasal dari Indonesia. Berkembang ke Malaysia, Singapore, dan negara Asia bahkan sampai ke Eropa. Olahraga ini sangat lekat dengan budaya dan sudah diikutkan dalam olimpiade,” ucap Indah.

Baca Juga : Hadiri Peringatan Maulid, Bupati Indah: Pengingat Untuk Terus Menjalankan Ajaran Nabi Muhammad

Kepada para atlet, Indah berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Semakin kita sering ikut latihan dan tanding maka semakin kita paham untuk menemukan skill baru di bawah tekanan lawan. Untuk itu kejuaraan ini saya harap dapat membentuk para atlet menjadi pribadi-pribadi yang sportif,” tutur Indah.

“Kadang kita menang kadang kalah, tapi tidak pernah kita protes tapi yang kita lakukan adalah menerima dan mengambil pelajaran untuk terus mengembangkan diri,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Baca Juga : Pesan Penuh Makna Indah Putri Indriani ke Peserta Orientasi Kepalangmerahan PMR di SMAN 4 Luwu Utara

Sementara itu Ketua KONI Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar mengatakan kejuaraan tersebut diharapkan dapat mencetak regenerasi atlet pencak silat khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

“Untuk para wasit kami harapkan juga untuk fair dalam mengambil keputusan,” pinta Hamrullah.

Ketua IPSI Luwu Utara, Muhammad Agus pun juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati Luwu Utara pada ajang yang mempertandingkan kategori Fighter dan Seni TGR tersebut.

Penulis : Azwar
Komentar