Rabu, 02 Agustus 2023 19:10

2 Remaja di Makassar Bakar Motor Korban, Ternyata Salah Sasaran

Ilustrasi motor terbakar.
Ilustrasi motor terbakar.

ABATANEWS, MAKASSAR – Dua remaja diringkus Tim Resmob Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar. Pasalnya, keduanya terbukti membakar motor korban di Jalan Dg Ramang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar sekitar pukul 00.30 Wita, pada Selasa 1 Agustus 2023.

Kapolsek Biringkanaya, AKP H. Muh. Tamrin menerangkan kedua pelaku masing-masing SL (20) dan MQS (19). Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku tindakan yang dilakukan bukan merupakan begal.

“Melainkan salah sasaran. Jadi pelaku melihat korban sedang mengendarai sepeda motor yang dicurigai sebagai musuh yang selama ini dicari. Sehingga para pelaku melakukan pengejaran dan korban lari menyelamatkan diri ke dalam sebuah wisma,” ujarnya dalam keterangan resminya Rabu (2/8/2023).

Baca Juga : 375 Personil Gabungan Amankan Pendaftaran Paslon di Kantor KPU Makassar

Kedua pelaku kemudian membawa sepeda motor korban ke TKP, Jalan Dg Ramang, Kecamatan Biringkanaya. Motor korban pun kemudian dibakar oleh kedua pelaku.

Aksi kedua pelaku lantas terekam kamera pengawas atau CCTV yang berada di TKP. Rekaman itu, lalu menjadi bukti bagi Polisi untuk memburu pelaku.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando menambahkan tim kemudian melakukan penangkapan. “Pengungkapan pelaku pembakaran sepeda motor berdasarkan dari keterangan saksi dan rekaman CCTV di sekitar TKP,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar