Rabu, 16 Agustus 2023 14:10

2 Pemain Persebaya Diragukan Tampil Lawan PSM, 1 Amunisi Dipastikan Absen

Skuad Persebaya Surabaya musim 2023-2024. (foto: PT LIB)
Skuad Persebaya Surabaya musim 2023-2024. (foto: PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSAR – Sejumlah pemain Persebaya Surabaya dilanda cedera jelang melawan PSM Makassar. Laga itu, merupakan partai ke 9 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (18/8/2023).

Ketiga pemain yang cedera, masing-masing Zee Valente, Paulo Victor, dan Rizki Dwiyan. Untuk Zee Valente, pemain asal Portugal itu mengalami pembengkakan pada bagian paha.

Cedera dari kapten Persebaya Surabaya itu sudah diderita beberapa pekan lalu. Tepatnya, saat Bajul Ijo akan melakoni partai tandang melawan Persija Jakarta pada 30 Juli 2023.

Baca Juga : Liga 1 Tak Lagi Gunakan Format Championship di Musim Depan, Borneo Dirugikan?

Zee Valente, sejatinya masuk dalam skema pelatih tetapi tak dimainkan karena masalah cedera. Alhasil, ia harus absen melawan Persija dan turut absen di tiga laga selanjutnya.

Masing-masing melawan Persikabo 1973, Bhayangkara FC, dan Persita Tangerang. Meski begitu, dirinya sudah bergabung dengan tim sekaligus masuk dalam tahap pemulihan.

Pelatih Persebaya, Uston Nawawi mengatakan masih memantau kondisi Zee Valente jelang melawan PSM Makassar. Dirinya pun belum bisa memastikan bakal memainkannya lawan PSM atau tidak.

Baca Juga : PT LIB Putuskan Tak Ada Championship Series Musim Depan

“Kami memantau perkembangan Zee. Tapi saya rasa langkah demi langkah, setiap harinya sudah cukup baik,” ujar Uston Nawawi beberapa waktu lalu.

Sementara Paulo Victor, mengalami cedera pada bagian paha kanannya. Cedera itu ia dapatkan saat Persebaya melawan Persita Tangerang pada pekan 8 lalu.

Di laga itu, Persebaya Surabaya mampu menang tipis 1-0 dari tamunya Persita. Akan tetapi, Paulo harus ditarik keluar di menit 69 karena masalah pada paha kanannya.

Baca Juga : Kontrak Selesai, PSM Makassar Lepas Dua Pemain Asing

Alhasil, Paulo masih diragukan tampil melawan PSM Makassar nanti. Adapun cedera yang dialami Rizki Dwiyan terbilang sangat parah.

Pemain muda Persebaya Surabaya itu alami cedera pada bagian tulang belakang saat mengikuti sesi latihan tim pada Selasa 15 Agustus 2023.

Rizki bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan intensif. Dokter tim Persebaya dr Ahmad Ridhoi menjelaskan, cedera Risky berawal ketika ia melompat dan berusaha menyundul bola.

Baca Juga : Beda Dengan Sayuri Bersaudara, Akbar Tanjung Pilih Bertahan di PSM Makassar

Saat heading, kepala Risky tidak pas mengenai bola. ”Nah, pas landing dari menyundul bola itu, tulang belakang mengalami hentakan. Risky mengalami shock spinal cord injury,” kata dr Ridhoi dikutip laman Persebaya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar